LKS dan ACT Kunjungi Lisnawati Warga Pekon Kusa Penderita Tumor di Lidah - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

LKS dan ACT Kunjungi Lisnawati Warga Pekon Kusa Penderita Tumor di Lidah



DN7 | Tanggamus - Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus bersama  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provisi Lampung kunjungi Lisnawati (38) warga Dusun Madang Atas Pekon Kusa Kecamatan Kota Agung Kab Tanggamus penderita Tumor pada Lidah, Rabu (8/7/2020)

Dalam kunjungannya, Ketua LKS Almanda Tanggamus yang didamping ACT Provinsi lampung serta Kabid Resos Dinas Sosial Tanggamus disambut dengan senyuman manis Lisnawati yang terpancar seolah menaruh harapan kesembuhan dari penyakit yang iya derita.

Saat diwawancarai Lisnawati mengatakan, selama 3 bulan terakhir ini Saya hampir putus asa masalah penyakit yang ku alami yang tidak kunjung sembuh dan makin hari makin membesar, berapa waktu lalu Saya pernah mengkonsultasikan penyakit ku ini kepada Dokter bedah RSUD Batin Mangunang Tanggamus dan di jelaskan oleh Dr Bedah bahwa Saya harus menjalani operasi dan operasinya tidak hanya cukup sekali saja dan perlu biaya yang tidak sedikit. Imbuhnya

"Awalnya hanya seperti bentol kecil, akan tapi dalam waktu 3 Bulan semakin membesar dan saat ini sudah sebesar biji Salak. Selain semakin membesar dan menimbulkan kesulitan saat makan, benjolan ini mengeluarkan darah yang cukup banyak ketika terkena sesuatu yang keras, dan menyebabkan Kepala ku tersa sakit," terang Lisnawati.

Lisnawati melanjutkan, terkendala biaya merupakan pokok permasalahan bagi Kami,"jangankan biaya untuk Operasi lagi untuk sehari hari aja kami susah bahkan Rumah pun kami masih ngontrak jadi Saya berharap Kepada LKS Almanda Tanggamus dan ACT Provinsi Lampung juga pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk dapat membantu Saya agar bisa jalani operasi, tuturnya.


Sementara Ketua LKS Almanda Tanggamus (Roswati Purwantari,M.Pd.,) menyampaikan, kedatangan Saya dan mengajak rekan kerjanya, untuk memastikan langsung seperti apa penyakit yang diderita Lisnawati dan tindakan apa yang akan diambil selanjutnya.

"Kedatangan Kami dari LKS Alamanda bersama ACT dan LKS Apik Mandiri Bandar Lampung, untuk memastikan keadaan Lisnawati, sekaligus memberikan bantuan bahan pokok sekaligus sebagai bahan konsultasi kelanjutan tindakan yang akan diambil untuk kesembuhan ibu Lisnawati," katanya.

secara bersamaan,Kepala Progam Kemanusiaan ACT Bandar Lampung, Regina Lucita Pratiwi mengatakan, Kami dari ACT sangat mensupport untuk kesembuhan Lisnawati, dari pemeriksaan awal hingga pengobatan sesuai anjuran Dokter nantinya.

"Disini kami juga menyampaikan sumbangan Dana dari Donatur, untuk pemeriksaan Ibu Lisnawati ke Rumah Sakit, sebab sebelumnya Ibu Lisnawati hanya konsultasi, dan belum mempunyai hasil diagnosa, sehingga dana tersebut digunakan untuk kepentingan pemeriksaan sebagai acuan langkah selanjutnya," ungkapnya.

ACT, LKS Apik Mandiri dan LKS Almanda, lanjut Regina, dalam hal ini mensuport dan mencarikan solusi untuk penanganan kesembuhan ibu Lisnawati.

"Ibu Lisnawati kuatkan saja tekad untuk sembuh, terkait biaya pengobatan biar Kami yang usahakan. Dan selalu koordinasikan pada Kami apa saja yang menjadi kendalanya," tegas Regina.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi Sosial Dissos Tanggamus, Ibrahim, SE.MM.,menuturkan, kami dari Dinas Sosial Kab Tanggamus, mengucapkan terima kasih atas tindakan dan reaksi cepat dari mitra Dinas Sosial dalam menangani dan membantu kerja Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus.

"Kami bangga dan berterimakasih kepada pihak-pihak yang menjadi mitra Dinas Sosial karena telah banyak membntu masyarakat di Kabupaten Tanggamus khususnya, kami berharap hal ini terus kita tingkatkan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat," terang Kabid. (Usman)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close