Nyaris Terpanggang, Elmaria Selamatkan 3 Anaknya dari Kebakaran - Diko News

Nyaris Terpanggang, Elmaria Selamatkan 3 Anaknya dari Kebakaran



DN7 | Patumbak - Dua ibu pemberani nyaris terpanggang saat menyelamatkan 3 orang anaknya dalam kebakaran. Api yang mulai menyala pada Jam 17.15 sore itu membuat warga heboh. Pasalnya kebakaran di Jalan Kebun Kopi Dusun 1 Desa Marindal 1 Kecamatan Patumbak Kabupatan Deli Serdang mengancam rumah mereka

Untungnya, sang ibu, Elmaria boru Sihombing (33) segera menyadari ada yang tak beres dengan rumah mereka. Ia berlari menembus kobaran api menyelamatkan anaknya, Esa (7) dan Azel (3), sementara Siti menyelamatkan anaknya Rizki (13).

Kamar mereka yang bersebelahan membuat sang ibu bisa cepat membawa kedua bocah itu ke luar rumah. Sedangkan Siti yang ketika kejadian ada dikamar mandi menyelematkan anak pertamanya , yang ada di dalam kamar.

Meski berhasil menyelamatkan anaknya, si ibu pemberani akhirnya terluka pada bagian kedua belah tangannya

Ia telah berusaha sekuat tenaga, menyalamatkan ke 2 anaknya dari kobaran api dan asap, namun karna menghirup terlalu banyak asap serta luka bakar yang ia alami membuatnya tak mampu lagi berdiri dan harus mendapat perawatan di rumah tetangganya sebelah rumahnya

Kini Esa, Azel yang selamat dari musibah kebakaran itu dan Rezky yang terluka pada bagian kaki maupun Elmaria serta Siti saat ini ditampung di rumah tetangga sebelah rumahnya.

Kepada wartawan, Elmaria boru Sihombing mengatakan, kalau kejadiaan itu sangat cepat, karna menurutnya tiba-tiba ada asap dari ruang kerjanya.

"Setelah ku cari sumber asap ternyata dari stok kontak listrik, tapi setelah itu keluar api dan langsung menyambar kain yang ada dekat stok kontak listrik itu," jelas Elmaria

Dikatakannya, meliahat ada api dirinya sambil berlari menyalamatkan kedua anaknya yang ada didalam kamar sembari berteriak minta tolong

"Aku enggak terpikir apa-apa, dipikiran ku hanya kedua anak ku, makanya aku nekat menembus api yang mulai membesar dan tebalnya asab,"sebutnya sembari menangis.

Sementara, warga setempat yang mengetahui adanya kebakaran langsung memberi pertolongan memadamkan api dengan alat seadanya.dan tak lama kemudian 4 armada mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang datang dan apipun dapat dipadamkan.

"Tadi kejadiannya jam 17,15 wib dan api dapat dipadamkan secara total sekira jam 18.00,"kata Bhabinkamtibmas Desa Marindal 1, Aiptu Hasibuan.

Menurutnya, korban Jiwa Nihil dan hanya ada 2 orang yang luka ringan pada bagaian kedua tangan dan kaki sedangkan kerugian belum di ketahui sedangkan asal api dari stok kontak listrik.

"Seorang ibu bernama Elmaria boru Sihombing  luka ringan pada bagian kedua tangannya karna terbakar ketika menyelamatkan ke 2 anaknya dari kobran api, sedangkan  seorang anak juga terluka pada bagian kakinya akibat kebakaran itu." Pungkasnya Aiptu Hasibuan. (Asen)

Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.
close