Panen Sayur dan Ikan, Kapolres Batubara Bagi Hasil Panen ke Masyarakat



DN7 | Batubara - Ciptakan ketahanan pangan di Wilkum Polsek Indrapura, Polres Batubara gunakan lahan kosong di belakang Polsek Indrapura yang kini sudah dimanfaatkan untuk orang banyak. Senin (27/7). 

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH selalu mengingatkan kepada seluruh pejabat utama (PJU) dan jajarannya untuk melakukan yang terbaik kepada masyarakat yang sedang menjalani kehidupan di era pandemi Covid 19.

"Mari kita tingkatkan keseriusan dalam menciptakan swasembada pangan  kepada masyarakat." Ujarnya

Sementara itu, Kapolsek Indra pura AKP  Sandy SH dan Bhayangkari wilayah hukum Polres Batubara Berhasil memanfaatkan lahan kosong  dengan bercocok tanam dan beternak.

Panen budidaya sayuran dan ikan yang digelar Polres Batubara dalam hal ini di wakili Waka Polres Batubara Kompol Abdul mutholif SH, Kabag ops Kompol Rudi Chandra SH memanen setengah hektar sayuran sawi, kangkung, kacang panjang, cabai, ikan lele, ikan mas, ikan nila, dan bebek untuk di  bagikan ke masyarakat sekitarnya.

Kapolsek Indrapura AKP Sandy SH menjelaskan, sengaja kami manfaatkan lahan belakang Polsek Indrapura untuk bercocok tanam dan berternak, kami juga menggunakan pupuk inofasi terbaru yaitu asap cair wood vinegar untuk di pergunakan dalam meningkatkan hasil panen sayuran, dan hasilnya terbukti dan  sangat memuaskan. Hasil sayuran bisa lebih cepat di panen dan sangat baik dan subur, tidak ada hama ataupun ulat yang kebanyakan selalu menggagalkan panen. Ucap Sandy.

Lanjut nya lagi, semua hasil panen ini akan kita bagi bagikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Indrapura dengan cara pembagian bantuan sosial paket sembako terdampak Covid 19 oleh Bhabinkamtibmas kami, kami berniat semua ini terus berjalan lancar hinga setiap bulanya masyarakat bukan saja menikmati sembako, namun lengkap dengan Empat sehat lima sempurna nya seperti penambahan Sayuran dan Ikan yang kami lakukan sekarang ini, Kami akan bagikan hasil panen ini semua untuk membantu masyarakat terdampak Covid 19. Pungkas Kapolsek

Sementara, Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura membagikan 300 paket sayuran dan ikan yang sudah menjadi target tambahan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19. Sekaligus melakukan Edukasi kepada masyarakat agar turut serta melakukan Cipta swasembada pangan di tengah masyarakat Batubara. (Aswat)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel