Polres Batubara Terima Piala Penghargaan Juara 2 Dalam Rangka Video Kreatif Ketapang Pandemi Covid-19 - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Polres Batubara Terima Piala Penghargaan Juara 2 Dalam Rangka Video Kreatif Ketapang Pandemi Covid-19



DN7 | Batubara - Dalam mengikuti kontes lomba video kreatif yang diselenggarakan Poldasu Centre, Polres Batubara mendapat Juara 2 dengan Tema Hut Bhayangkara ke 74 Polda Sumut Contest. (1/7).

Contest Vidio kreatif yang di ikuti 47 Polres dan Polresta se Sumatra Utara ini memperlombakan katagori video New Normal sesuai Protokol kesehatan dan Ketahanan pangan yang di mulai 1 juni sampai 29 juni 2020.

Pada Contes Video Kreatif yang di tampilkan Polres Batubara membuat Fim Pendek dengan Peran utama Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Kabag Ops Kompol Rudi Candra SH.

Kisah yang diangkat tentang Perintah Kapolri dan Kapolda Sumut yang memerintahkan untuk seluruh jajaran Polres di Indonesia untuk melakukan contoh dan motivasi kepada masyarakat untuk menciptakan ketahanan pangan atau cipta swasembada pangan di wilayah hukum Polres se Indonesia, khususnya di Kab.Batubara.

Dengan rasa kesadaran tinggi Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH mengajak seluruh warga untuk memanfaatkan lahan yang ada di desa desa atau perkampungan untuk bercocok tanam agar bisa menghasil komoditi sayuran dan buah dan meningkatkan pendapatan tambahan agar mendukung ekonomi warga.

Melihat dari kebutuhan masyarakat di Kab. Batubara ini, Pemerintah Sigap melakukan dukungan kepada warga pada saat ekonomi masyarakat anjlok di karena kan Pandemi Covid 19 yang saat ini merugikan masyarakat di Kab. Batubara.

Dari kreasi Produseral Humas Polres Batubara beserta tim PHL dengan tema HUT Bhayangkara ke 74 melakukan pembuatan film durasi singkat dan tema kesiapan ketahan pangan masa pandemi covid-19 tersebut menjadi insfirasi masyarakat, dan kegiatan bercocok tanam / berkebun pun saat ini banyak di lakukan masyarakat di seluruh Kab. Batubara.

Atas peran Pemerintah Kab. Batubara yang sangat mendukung menjadikan Film Pendek ketahanan pangan ini sempat viral jadi tonton warga dan para awak media yang memberikan apresiasi kagum.

Beberapa awak media memberikan ucapan selamat atas kemenangan yang diraih pihak Mako Polres Batubara serta ucapan salut kepada sosok  Kapolres Batubara AKBP Ikhwan yang bersedia menjadi peran utama dalam film tersebut.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH  saat menerima info vidio kreatif Polres Batubara menjadi juara 2 mengatakan, saya sangat senang dan sangat gembira terutama kepada para tim kreatif Humas Polres Batubara yang gigih bekerja. Semoga semakin sukses dan terus kerja dengan baik, terus lah berkarya untuk menampilkan informasi baik kepada masyarakat juga negara. Semangat dan terus lah membawa kebanggaan untuk Polres Batubara, terima kasih untuk kalian semua. Ucap Kapolres Ikhwan

Dalam kesempatan di Hari jadi Bhayangkara ke 74, upacara yang di gelar Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol. Martuani Sormin M.Si langsung memberi piagam penghargaan juara 2 kepada perwakilan Humas Polres Batubara sebagai penghormatan besar dalam menampilkan Video Kreatif Polisi Republik Indonesia.
(Aswat)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close