Positif Covid-19, Empat Perawat RSPPB Pertamedika Dilarikan ke RS GL Tobing - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Positif Covid-19, Empat Perawat RSPPB Pertamedika Dilarikan ke RS GL Tobing



DN7 | Langkat - Usai diberitakan, 4 perawat yang bertugas di Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan (RSPPB) Pertamina Bina Medika (Pertamedika), Kamis (30/7/20) dini hari, di rujuk ke Rumah Sakit GL Tobing.

Sebelum di rujuk, ke-4 perawat ini terpapar Covid-19 dan sudah beberapa hari dirawat dan dikarantina secara mandiri di komplek perumahan Pertamina RU II P.Brandan dan komplek perumahan Pertamina Pangkalan Susu.

Dimana sebelumnya, seorang dokter RSPPB spesialis penyakit dalam berinisial dr.RSWS,Sp.PD, juga dinyatakan positif Covid-19, yang saat masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Martha Friska kota Medan.

Plt Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Langkat Dr Juliana yang juga juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten Langkat, saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp mengatakan, semua pasien sudah dirujuk ke RS GL Tobing, dimana penanganannya sudah sesuai protab.

Saat ditanya berapa orang yang terpapar dan positif Covid-19, dirinya menjawab, "4 orang, udah kita update ke kominfo", jawabnya singkat seakan enggan memberikan keterangan kepada wartawan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat H Syahmadi S.Sos,M.SP, ketika di konfirmasi dikonews7.com melalui via seluler mengatakan, "Tambahan positif semalam 4 orang, seharusnya yang menjawab ini juru bicara satgas Covid-19, kalau saya salah jawab bisa bahaya", ucapnya.

Hingga saat ini, sudah 5 orang pegawai RSPPB Pertamedika, dinyatakan positif Covid-19, 1 dokter spesialis penyakit dalam dan 4 perawat, sementara dari mana asal sumber penularan ini juga masih belum diketahui karena minimnya informasi yang di dapat dari pihak RSPPB. (Kurnia02)

Editor : Sapta
Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close