Tanggap Bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Terobos Banjir Demi Bantu Warga



DN7 | Perdagangan - Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Polres Simalungun Bripka Sukisno menerobos banjir demi dapat membantu warga nya yang mengalami banjir akibat hujan deras dengan durasi cukup tinggi menyebabkan banjir terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Simalungun, termasuk di Huta I  Bandar Rawa Nagori, Bandar Gunung Kec. Bandar, Kabupaten Simalungun. Minggu (12/07) sekira pukul 10.00 Wib.

Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Polres Simalungun Bripka Sukisno menjelaskan, bahwa ianya memiliki rasa tanggung jawab terhadap warganya, Huta I  Bandar Rawa Nagori Bandar Gunung Kec. Bandar Masilam, Kab. Simalungun yang merupakan salah satu wilyah yang menjadi tanggung jawab dari Bripka Sukisno.

Selain menjaga Khamtibmas yang kondusif, Bripka Sukisno juga memiliki tanggung jawab secara emosional, untuk membantu warga nya. Kata Humas Polres Simalungun AKP Lukman Sembiring,
Kasubbag Humas

Sambungnya, Bripka Sukisno menyampaikan bahwa banjir yang disebabkan karena meluapnya air dari sungai bahapal yang mengakibatkan tergenangnya 2 rumah warga yang dimiliki  Bapak Khairul sinaga (33) Wiraswasta, warga Huta 1 Bandar Rawa Nagori Bandar Gunung Kec. Bandar Masilam dan Bapak Jaliah karo-karo (66) bertani, warga Huta I  Bandar Rawa Nagori Bandar Gunung Kec. Bandar yang berada di pinggiran sungai bahapal, dan air mulai masuk ke permukiman warga pada pukul 07.30 Wib. Pungkasnya. 

Mengetahui hal tersebut, Bripka Sukisno menerobos banjir untuk mendatangi warganya tersebut dan memberi bantuan dengan menyelamatkan barang-barang dari rendaman air yang sudah mencapai lebih kurang 60Cm atau sekira sepaha manusia dewasa. Bripka Sukisno juga menginformasikan perangkat nagori untuk bersama-sama mengevakuasi korban serta barang-barang korban.

Sementara, Kapolsek Perdagangan AKP Josia S.H ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut, Kapolsek menyampaiakn bahwa kami dari pihak kepolisian siap membantu masyarakat dengan bekerjasama dengan unsur-unsur pimpinan desa, karena lingkungannya kami di Kecamatan dan desa.

Selain itu, Bapak Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., juga sudah mengistruksikan kepada jajaran Polres Simalungun untuk sigap, tanggap darurat bencana melihat iklim saat ini extrim dan berubah-ubah, dan untuk daerah-daerah rawan banjir dan longsor, Bapak Kapolres meminta kami untuk melakukan pemetaan guna antisipasi hal tersebut, dan tetap bekerja sama dengan Pemerintah dan Stakeholder terkai, ucap Kapolsek Perdangan. (Asen) 

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel