Bupati Batubara Bacakan Nota Kesepakatan P.APBD 2020 Demi Kesejahteraan Masyarakat - Diko News

Bupati Batubara Bacakan Nota Kesepakatan P.APBD 2020 Demi Kesejahteraan Masyarakat



DN7 | Batubara - Dalam rangka menghadiri rapat Paripurna DPRD Kab. Batubara terkait pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang perubahan APBD Kab. Batubara Tahun Anggaran 2020, Selasa (04/8/2020), Bupati Zahir menjabarakan kita kesepakatan P.APBD 2020.

Bupati Batubara Ir. H Zahir M.AP di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara - Sakti Alam Siregar S.H serta Asisten I, Asisten II, dan Asisten III Setda Kab. Batu Bara, Unsur FORKOFIMDA, Para Kepala Dinas, Kepala Bagian, Kepala Kantor dan Camat Se-Kabupaten Batu Bara.

Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang Perubahan APBD Kab. Batubara tahun anggaran 2020 di gelar di ruang sidang Paripurna DPRD Kab. Batubara.

Bupati Batubara  Ir. H Zahir M.AP menyampaikan," Rancangan P-APBD 2020 merupakan penjabaran lebih lanjut dari nota kesepakatan antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kab. Batubara tentang kebijakan umum P-APBD  2020. Dokumen Kesepakatan  tersebut sangatlah penting dalam penyusunan RANPERDA P-APBD tahun 2020 yang merupakan bentuk kesepahaman serta cermin dari keinginan bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD demi tercapainya Visi Misi Pemerintah Daerah Kab. Batubara." Ucapnya

Kembali dikatakan nya lagi, " Ini semua agar dapat menjadikan masyarakat Kab. Batubara menjadi masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya serta Religius." Pungkas Zahir

Beliau juga menambahkan, penyusunan P-APBD tahun anggaran 2020 merupakan implementasi  dari program dan anggaran dalam format struktur P-APBD yang di atur dalam peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 21 Tahun 2011 tentang perubahan kedua atas Peraturan Mendagri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengolahan keuangan Daerah.

Sebagaimana Diatur lebih lanjut dalam peraturan Mendagri nomor 38 tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun 2020. Serta penyusunan RANPERDA P-APBD Tahun 2020 tetap berorientasi pada anggaran berbasis Kinerja/Performance Based Budget dengan pendekatan penganggaran yang mengutamakan keluaran (output)  serta hasil (outcame)  dari program yang telah tercapai.

Sehubungan dengan penggunaan anggaran dengan kuantitas dan kualitas yang terukur secara efektif, efisiensi dan ekonomis, Bupati Zahir berharap agar kita semua cepat terbebas dari wabah Covid-19. (Aswat)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close