MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Cegah Penularan Corona, Kelurahan Sei Bilah Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan



DN7 | Langkat - Dengan menggunakan dua (2) unit alat semprot knapsack sparyer, 1 unit mesin kompressor serta 1 unit kendaraan roda tiga (Viar), pemerintah Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan. Langkat, melakukan penyemprotan cairan disinpektan di area publik dan perumahan masyarakat. Jumat (8/8/20).

Penyemprotan dipimpin langsung Lurah Sei Bilah Timur Fridya Chairu,S,Kom, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan kesehatan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah.

"Penyemprotan dilakukan dilingkungan perumahan masyarakat dan ruang publik, seperti tempat ibadah dan lingkungan sekolah, hal ini dilakukan selaras dengan program Kecamatan Sei Lepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat", ucap Lurah Sei Bilah Timur Fridya Chairu,S,Kom.

Dengan menggunakan kendaraan Viar roda tiga, petugas memasuki setiap gang dan lorong melakukan penyemprotan disinpektan disetiap rumah warga, yang tersebar di 4 Lingkungan Kelurahan Sei Bilah Timur.

"Kita sangat mendukung penyemprotan ini, apalagi saat ini lagi gempar dan heboh ada beberapa petugas medis di daerah kita positif Covid-19, semoga penyemprotan disinpektan ini dapat membunuh virus dan memutus penyebaran Covid, yang pasti kita merasa senang pemerintah kelurahan perduli akan kesehatan masyarakat", ucap Budi (41) salah seorang warga Sei Bilah.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kepala lingkungan (Kepling), relawan dan masyarakat. "Kita menghimbau kepada masyarakat kita untuk selalu menggunakan masker saat bepergian, selalu cuci tangan, terus jaga kesehatan dan pola hidup sehat sembari mematuhi protokol kesehatan, bersama kita lawan Corona", tambah bu Lurah dengan senyuman. (Kurnia02)

Editor : Sapta

Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close