Dr. Moh. Yusri, M.Si : Buku Kapolres Pejuang Duafa Sebagai Roole Model



DN7 | Batubara - Ketua Pusat Kajian Pengembangan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr. Mohammad Yusri, M.Si menjelaskan bahwa AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH Kapolres Pejuang Duafa yqng ditulis Syaiful Syafri merupakan roole model dari sebuah inovasi sosok Polri dalam bertugas sebagai aparat penegak hukum, pembina, pengayom dan pelindung masyarakat, karena mengedepankan pelayanan ke masyarakat melalui Rumah Singgah Sahabat Polisi dan kegiatan bersedekah setiap jumat (27/8/2020).

Juga isi buku bercerita sosok Ikhwan Lubis dimasa kecil usia 4 tahun ditinggal ayahnya sehingga bersama ibu dan kedua adiknya menata kehidupan dan pendidikan. Akhirnya menjadi seorang Kapolres juga dituliskan membuat suasana haru bagi pembacanya.

Demikian penjelasan Dr. Mohammad Yusri, M.Si pada acara peluncuran dan bedah buku AKBP Ikhwan Lubis "Kapolres Pejuang Duafa". Rabu, 26/08 di Aula Mapolres Jalan  Perintis Kemerdekaan Limapuluh.

Sementara itu, Syaiful Syafri selaku penulis menjelaskan, ide penulisan buku ini dari Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dan memberi waktu 2 minggu untuk lockdown karena kesehatan. Waktu yang luang dijadikan pengumpulan bahan dari berbagai media dan konsultasi kepada Kabag Ops Kompol Rudi serta Kasat Intel Ferri untuk pengumpulan data disamping Kompol Sri Pinem.
   
Dari dokumen yang terhimpun ditemukan Inspirasi dari tokoh masyarakat Medan Utara, Saharudin yang deklarasi beserta 300 relawan sosial mendirikan KSJ pada 16 Agustus 2019 melihat sosok Polri AKBP Ikhwan Lubis yang setiap jumat bersedekah ke kaum duafa, anak yatim dan mendirikan Rumah Singgah Sahabat Polisi.
   
Acara peluncuran buku yang diawali pemberian sedekah kepada kaum duafa dan anak yatim ini dihadiri Pembantu Rektor 1 Universitas Asahan Prof. Dr. Tri Harsono, Rektor STIE Nusa Bangsa Andi Syahputra SE, MM, Dr. Aswan Jaya Dosen Pascasarjana Universitas Dharma Agung, Dr. Moh. Yusri dan M. Arifin S.Pd M.Pd dari UMSU, Prof. Dr. Efendi Napitupulu Guru Besar Unimed yang didampingi Dr. Ikhwan Azhari dan Dr. Henny Ikhwan Dosen Pascasarjana, dr. Henri Jimmi Gultom, dan Wartawan dari berbagai media, para pengelola perpustakaan desa, Inalum dan Taman Bacaan Masyarakat.
     
Turut memberi kata sambutan diacara peluncuran buku Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP diwakili Sakti Alam Siregar SH, Ketua Umum KSJ Saharuddin dan Kompol Rudi selaku penyelenggara. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel