Pantau Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Simalungun Bagi Masker Kepada Masyarakat dan Wisatawan Parapat Guna Pendisiplinan Eksternal Menggunakan Masker - Diko News

Pantau Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Simalungun Bagi Masker Kepada Masyarakat dan Wisatawan Parapat Guna Pendisiplinan Eksternal Menggunakan Masker



DN7 | Parapat – Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., mengunjungi Destinasi Pariwisata Parapat kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun pada hari Rabu (25/8/2020) sekira Pukul : 13.00 Wib.

Kedatangan Kapolres Simalungun bersama para PJU serta didampingi Dan Ramil 11 Parapat Kapten Inf. Rudianto itu guna memantau para pengunjung (masyarakat) dalam upaya pendisiplinan menggunakan masker mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu, Kapolres juga membagikan masker kepada para pengunjung Destinasi Pariwisata Parapat sebagai langkah pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19.

Selanjutnya, Kapolres juga menyambangi pedagang penjual Cendera mata yang berada di pinggiran Danau Toba. Di sana, Kapolres Simalungun memastikan para pedagang melaksanakan protokol kesehatan guna melayani calon pembeli yang datang dari luar daerah parapat.

Agus juga meminta nakhoda kapal yang beroprasi didanau toba untuk tetap menjaga keamanan kapal serta keselamatan penumpang juga melakukan pengecekan suhu serta penggunaan masker dan handsanitizer bagi setiap pengunjung yang datang.

"Kita lihat semuanya telah mematuhi protokol kesehatan. Para petugas di sekitaran Destinasi Pariwisata Parapat telah melaksanakan tugas dengan baik melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung, seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, dalam pencegahan covid-19," ujarnya.

Dalam adaptasi kebiasaan baru, ia menyebutkan penggunaan masker merupakan salah satu sarana yang diyakini mengantisipasi terhindarnya penyebaran virus corona.

"Mulai sekarang kita harus disiplin menggunakan masker. Dengan menggunakan masker mudah-mudahan kita semua terhindar dari penyakit," imbuhnya.

Santi salah seorang pengunjung Destinasi Pariwisata Parapat mengaku senang karena menerima masker dari Kapolres Simalungun. Dia mengatakan pembagian masker secara gratis itu sebagai bentuk kepedulian Kapolres Simalungun agar masyarakat tetap sehat," Sangat senang bang dapat masker dari Bapak Kapolres Simalungun. Ini bukti Polri sangat peduli terhadap kesehatan seluruh masyarakat," pungkasnya. (Asen)

Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.
close