Pasca Erupsi Gunung Sinabung, TNI-Polri Kompak Bersihkan Debu Vulkanik - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Pasca Erupsi Gunung Sinabung, TNI-Polri Kompak Bersihkan Debu Vulkanik



DN7 |  Tanah Karo - Pasca Erupsi Gunung Sinabung, personel gabungan TNI POLRI terus melakukan pembersihan debu sisa erupsi Gunung Sinabung.
Sinergitas dan Kekompakan TNI POLRI ditunjukkan dengan melakukan pembersihan debu vulkanik di seputaran lokasi Erupsi Gunung Sinabung tepat nya di Kecamatan Naman Teran, Rabu(19/08/2020)
Adapun sebelum pelaksanaan pembersihan ini terlebih dahulu dilakukan Apel yang dipimpin oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, S.I.K.,SH.
Dari pantauan di lokasi pembersihan, 1 pleton dari personel Brimob Polda Sumut dipimpin Ipda Indra PS Sihite,SH. antusias dalam melaksanakan pembersihan sekaligus memberi himbauan dan memberikan masker kepada masyarakat setempat.
Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,SH mengatakan hampir sepekan personel Brimob kita stand by kan disini guna membantu masyarakat dalam menghadapi bencana alam erupsi gunung sinabung.
“Peran kita disini jelas selain melakukan pembersihan dan menyampaikan himbauan, personel kita juga turut memberikan support dan dukungan kepada warga agar tetap kuat dan semangat dalam menghadapi situasi saat ini”, ujar Kombes Abu Bakar.
Pembersihan yang dilakukan oleh personel gabungan ini merupakan bentuk Sinergitas TNI POLRI yang semakin solid dalam membantu masyarakat dan senantiasa hadir di tengah masyarakat dalam situasi bencana alam ini”, tutupnya. (Paunk)
Editor : Sapta
Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close