Header

Viral di Medsos Seorang Nenek Dipukul Seorang Pria Karena Minta ke Toilet



DN7 | Klabang - Sebuah video menjadi kontroversial setelah tersebar di media sosial (Medsos). Video yang diunggah di Facebook itu menunjukkan nenek yang dipukul oleh seorang pria karena meminta ke toilet terus-terusan.

Setelah ditelusuri, video tersebut direkam di sebuah panti jompo bernama the All Mighty Old Folks Home di Klebang, Malaysia. Usut punya usut, ternyata pemukulan tersebut bukan yang pertama. Lansia di tempat tersebut sering mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari para petugas.
Polisi pun segera bergerak. Dari bukti-bukti yang terkumpul, para petugas di tempat itu terbukti bersalah. Panti jompo itu pun disegel.
Setelah disegel, barulah para lansia yang dulunya menghuni tempat tersebut mau buka suara. Menurut mereka, petugas panti jompo itu memperlakukan mereka seperti tahanan. Mereka hanya boleh duduk diam seperti boneka.
Suffian Mat Syah (62) menceritakan seorang kakek menderita stroke setelah disiksa oleh petugas akhir tahun lalu. Ia mengatakan kalau temannya itu sampai harus dilarikan ke rumah sakit, meski akhirnya meninggal seminggu kemudian.
"Saya melihat dia disiksa sebelum stroke. Petugas mendorongnya ke lantai sambil berkata, 'biar dia mati sekalian.' Mengerikan!" beber Suffian seperti dilansir dari Stomp, Senin (10/10).
Dilansir Liputan6, menurut pria tua itu, lansia lainnya melihat hal itu. Tapi mereka terlalu tidak berani untuk memberitahu siapa pun karena takut bernasib sama. Namun Suffian mengaku kalau kini mereka tak takut lagi.
"Tidak ada kebebasan. Kami tidak diizinkan menonton atau bersosialisasi dengan lainnya," aku Baharudin Mahmod, mantan penghuni panti jompo itu.
Yang membuat pihak keluarga tak ada yang percaya pengakuan para lansia ini adalah petugas-petugas itu selalu bersikap sangat baik saat ada keluarga yang datang. Selain itu, mereka tidak diperbolehkan keluar kamar tanpa izin petugas.
"Dia hanya tertarik mendapatkan uang kami, bukan merawat kami," tambah dia sambil menerawang.
Dalam video yang tersebar itu, terlihat seorang wanita tua yang dipukuli oleh petugas. Petugas itu kesal karena si nenek berkali-kali minta pergi ke toilet karena sakit perut. (Liputan6, red)
Editor : Sapta




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel