Gubsu Edy Rahmayadi dan Bupati Zahir Melepas Mobil PCR Kab Batu Bara


DN7 | Batubara - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP dan Sekda Sakti Alam Siregar secara  resmi melepas mobil PCR untuk menangani Covid-19 di Kabupaten Batu Bara untuk mempercepat penanganan Covid-19, Rabu (23/9/2020) dari halaman rumah dinas Jl. Sudirman Medan.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi  menjelaskan bahwa mobil PCR saya harapkan menjadi sarana  untuk mengatasi masalah pandemi Covid-19 sehingga masyarakat tetap sehat dan kasus Covid-19 dapat diatasi.

Oleh sebab itu saya mengapresiasi kepada Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP yang sudah berniat baik dan berkarya terus dan berbuat terus untuk masyarakat yang kita cintai ini,namun penyediaan mobil PCR itu adalah keputusan Kabupaten/Kota masing-masing dari kualitas kenderaan ini di gunakan untuk PCR yang pastinya melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Gubsu Edy Rahmayadi juga menyampaikan dalam waktu dekat ada tiga alat PCR yang akan datang untuk melakukan penyekatan-penyekatan perluasan penyebaran virus.  Contohnya di kota Medan ada 22 Kecamatan di antaranya 5 Kecamatan ada menyumbang 3600  yang terpapar Covid-19, ini yang akan kita tangani dengan mobil PCR, ujarnya.

Sementara itu Bupati Batubara Ir Zahir M.AP menjelaskan beberapa waktu lalu Gubenur Sumut berkunjung ke RSUD Batu Bara, saat itu kondisi sangat memprihatinkan. Tetapi atas dukungan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sekarang kita sudah memiliki ruang isolasi masyarakat yang terpapar  hingga dengan ruang isolasi dan masyarakat sembuh kasus Covid-19 dapat diatasi. Zahir berharap RSUD Batu Bara bisa di tunjuk menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid 19 di Sumatera Utara.

Kita berharap tegas Zahir dengan adanya mobil PCR kita bergotong royong bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Batu Bara. Kerena di Kabupaten Batu Bara adalah daerah yang sangat dekat dengan negara tetangga malaysia, sehingga TKI yang ilegal maupun legal banyak yang kita tidak ketahui, ujarnya.

Bupati sampaikan dengan adanya mobil PCR ini bertujuan untuk mengetahui lebih cepat penanganan Covid-19,dan menghindari gejolak sosial di masyarakat, dan selama ini kami alami ada beberapa masyarakat Batu Bara yang belum mengetahui hasil swab, ternyata sudah meninggal tutur nya. Pada akhir sambutan Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP didampingi Sekda Sakti Alam Siregar SH, Kadis Infokom, Kadis Kesehatan dr Wahid Khusairi, Kadishub Jonnes, Kadis Tarukim Norma dan Kaban BPBD Anwardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Kadis Kesehatan Sumut Dr. Alwi. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel