Kapolres Batubara Pimpin Apel Siaga Kampanye Masker - Diko News

Kapolres Batubara Pimpin Apel Siaga Kampanye Masker


Foto : Polres Batubara Bersama TNI-AD, Forkopimda Gelar Kampanye Penggunaan Masker



DN7 | Batubara - Polres Batubara bersama TNI-AD, Forkopimda dan para komunitas pegiat sosial se-kabupaten Batubara gelar aksi Kampanye penggunaan masker, kamis (10/9).

Rangkaian kegiatan di gelar di halaman Mako Polres Batubara sembari melakukan apel pagi dalam kesiap-siagaan petugas kampanye masker yang dipimpin oleh  Kapolres Batubara AKBP Ikhwan lubis SH MH.

Kapolres Batubara dalam Sambutanya menyatakan, bahwa kampanye  masker tersebut dilakukan serentak di seluruh Republik Indonesia.

"Dengan rangkaian kegiatan kampanye masker, kita melibatkan semua unsur masyarakat untukbbisa meyakinkan kepada masyarakat awam lain nya tentang gunanya masker dan menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid 19 ini." Ujar Kapolres 

AKBP Ikhwan SH MH di dampingi seluruh pejabat utama, TNI AD serta Pemkab Batubara dan seluruh unsur elemen masyarakat menyatakan sikap bahwa kampanye penggunaan masker harus di lakukan di tengah situasi merebak nya wabah pandemi covid-19.

Hal itu sejalan dengan peraturan Gubernur Sumatera Utara pada tahun 2020, dan sudah mengeluarkan notice (Peringatan) untuk para  pelanggar  mayarakat yang tidak memakai masker.

Sambungnya, dalam peraturan ini akan kita berlakukan sangsi hukuman dan denda menurut aturan,di daerah Kabupaten Batubara ini sudah mendapat perintah agar segera menjalankan wajib masker, dan bagi para pelanggar akan di beri sangsi berupa membersihkan tepi jalan dengan menyapu dan di kenakan denda Rp 50. 000. Pungkasnya.

Pantauan awak media di lapangan, terlihat masyarakat Batubara baru sekitar 65% yang mematuhi dalam peraturan penggunaan / memakai masker, namun harapan nya setelah adanya kampanye masker yang digelar bersama seluruh unsur elemen masyarakat Batubara akan bertambah baik / meningkat. (Aswat)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close