Header

Ketua KPUD Labura : Data Yang Berkwalitas Akan Berdampak Pada Pilkada Yang Berintegritas


FOTO : Komisioner KPUD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Heriamsyah Simanjuntak, James Ambarita, Syafru El Fauzi, Adi Susanto dan Habibullah.

DN7 | Labura -

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Utara Sumatra Utara gelar konfrensi PERS kepada awak media dari berbagai media baik cetak,online dan TV yang bertempat diaula kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sebanyak 235.798 masyarakat kabupaten Labuhanbatu utara Provinsi Sumut terdaftar sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang tersebar di 900 Tempat Pemungutan Suara (TPS)  dan 8 kecamatan, 90 Desa/kelurahan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  tahun 2020.
 
Hal ini di katakan ketua Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dalam konferensi Pers di Aula KPUD Labura jln Serma Ghajali Aek Kanopan kecamatan Kualuh Hulu,sabtu 19/9/2020.

Dijelaskan Heriamsyah Simanjuntak SHi, sesuai dengan PKPU No 5 tahun 2020 ini adalah tahapan pengumuman dan tanggapan masyarakat terhadap DPS mulai 19-28 September 2020.
 
Pengumuman saat ini sedang berjalan di dua tempat yakni di kantor Desa/kelurahan dan di titik-titik lokasi TPS, tanggapan masyarakat berupa, adanya pemilih yang sudah memenuhi syarat tapi belum terdaftar.
 
Syarat dalam hal ini berumur 17 tahun di hari pemilihan atau pernah menikah walau belum berumur 17 tahun tapi harus dapat di buktikan dokumen nya serta harus lah mempunyai bukti kependudukan dan KTP Rekaman, Adanya pemilih yang tidak memenuhi syarat tapi masih terdaftar, dan Adanya elemen data pemilih yang salah,ujarnya.

Di katakan nya,untuk menerima tanggapan itu,masyarakat yang menyampaikan tanggapan dengan melampirkan bukti Autentik, maka untuk melayani tanggapan itu KPUD labura Sediakan Posko di kantor Desa/Kelurahan hingga 28 september mendatang. 

Bagi masyarakat yang ingin memastikan apakah sudah terdaftar atau belum juga dapat mengunjungi salah satu wibsite lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Dalam konferensi pers ini,dihadiri para komisioner KPUD Labura yakni Heriamsyah Simanjuntak, James Ambarita, Syafru El Fauzi, Adi Susanto dan Habibullah.

Di tambahkan Syafru,Data yang berkuwalitas akan berdampak pada hasil pilkada yang berintegritas selanjutnya KPUD labura menargetkan 77,5 persen tingakat partisipasi pemilih pada pilkada desember akan datang,kalau andainya berlebih itu luar biasa dan Alhamdulillah. (Sulaiman Strs/OT)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel