Header

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labura Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon


FOTO : Pengundian Nomor Urut Paslon.

DN7 | Labura -

Setelah pelaksanaan rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis (24/9/2020), KPU (Komisi Pemilihan Umum) Daerah Kabupaten Labura, gelar pengundian nomor urut paslon.

Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak, SHI menyampaikan, berdasarkan PKPU 13 tahun 2020, tentang pelaksanaan Pilkada dalam kondisi bencana Covid 19, sesuai dengan yang tertuang dalam pasal 55, saat ini melaksanakan rapat pleno terbuka untuk pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, penandatangan Pakta Integritas serta penandatanganan deklarasi damai dilaksanakan terbatas berhubung di masa pandemi covid 19, dimana, yang di perbolehkan hanya tiga orang saja, paslon dan di dampingi satu orang perwakilan dari LO yang diperbolehkan masuk ke dalam acara ,ujarnya.

Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon yang tertuang pada pasal 55 rapat pleno hanya dihadiri oleh setiap paslon, perwakilan dari Bawaslu, penghubung atau LO paslon dan anggota KPU. Hal itu tentunya, guna menghindari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Dalam pelaksanaannya, sebelum melakukan pencabutan nomor urut, para paslon dari wakil pasangan masing-masing melakukan pencabutan terlebih dahulu untuk pengambilan no urut, dan seterusnya untuk pencabutan dilaksanakan langsung oleh calon Bupati dari pasangan masing-masing.

Selanjutnya hasil dari pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati untuk 
berikut nomor urut dari kelima nomor pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labihanbatu Utara.

Pasangan Darno – Haris Muda Siregar nomor urut satu (1), Ali Tambunan – Raja Panusunan Rambe nomor urut dua (2), Rizal Munthe – Aripay Tambunan Nomor urut tiga (3), Hendriyanto Sitorus, SE – Samsul Tanjung ST MH nomor urut empat (4) dan terakhir Dwi Prantara – Edi Sampurna Rambe nomor urut lima (5).

Selama kegitaan pengundian pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara berjalan lancar aman dan kondusif. (SS/OT)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel