Pangkosekhanudnas III Ikuti Taklimat Awal Wasrikkap Itjenau Kohanudnas dan Jajaran Melalui Vicon


Foto : Pangkosekhanudnas III Bersama Jajaran Vicon di Ruang Rapat Kosekhanudnas III



DN7 | Medan - Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., didampingi para Asisten Kosekhanudnas III dan perwakilan para Perwira mengikuti taklimat awal Wasrikkap Itjenau Tahun Anggaran 2020 Kohanudnas dan Jajaran melalui Video Conference (Vicon) di ruang rapat Kosekhanudnas III, Senin (14/09/2020).

Kegiatan Wasrikkap ini dipimpin oleh Panglima Kohanudnas Marsda TNI Khairil Lubis., dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI Angkatan Udara yang dipimpin Irjenau Marsda TNI R. Johanes Berchmans SW selaku penanggung jawab.

Panglima Kohanudnas dalam sambutannya menyampaikan, sebagai internal auditor atau Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP), kunjungan tim Wasrikkap Itjenau merupakan sarana terbaik bagi Kohanudnas dan jajaran untuk melaksanakan perbaikan jika diperlukan, baik dalam pelaksanaan program kerja maupun dalam penggunaan anggaran, sehingga Kohanudnas dan jajaran menjadi lebih profesional.   

Kunjungan tim Wasrikkap ini juga membantu untuk menyiapkan Kohanudnas dan jajaran untuk menerima kedatangan dari tim external auditor dikemudian hari.

Selanjutnya dalam sambutan Irjenau Marsda TNI R. Johanes Berchmans mengatakan, tolok ukur keberhasilan kegiatan pelaksanaan kegiatan Wasrik ini, adalah ketaatan dan ketertiban dalam melaksanakan semua ketentuan piranti lunak serta sasaran kegiatan yang ingin dicapai telah dilaksanakan sesuai dengan standar efektivitas, sfisien dan ekonomis.  

Sedangkan tujuan pemeriksaan ini adalah sejauh mana pencapaian tugas dan fungsi Kohanudnas jajaran yang dituangkan dalam Progjagar TA. 2019 dan TA. 2020 semester I, telah dilaksanakan dengan baik dan benar serta untuk mengetahui kemungkinan adanya hambatan dan permasalahan/penyimpangan yang terjadi.

Taklimat awal tersebut diikuti oleh Kas Kohanudnas Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos.,M.Sc, para pejabat Kohanudnas terkait, para Pangkosekhanudnas I, II, III, IV, Danpusdiklathanudnas, Komandan Satrad 213 Tanjung Pinang, Komandan Satrad 221 Ngliyep, Komandan Satrad 234 Sibolga, serta Komandan Satrad 244 Merauke. (Asen)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel