Viral di Medsos "Buaya Berkeliaran di Sungai Delitua" BBKSDA Turun Kelokasi - Diko News

Viral di Medsos "Buaya Berkeliaran di Sungai Delitua" BBKSDA Turun Kelokasi



DN7 | Delitua - Masyarakat yang ada di kawasan Delitua dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya di aliran Sungai Deli Deli Tua. Penampakan hewan reptil ini pun terekam dan diunggah ke sosial media oleh akun facebook, Bang Raditya, Senin (31/9) kemarin.
Dalam tayangan video yang dipostingnya itu, terlihat seekor buaya berukuran tidak begitu besar, sedang berjemur di pinggiran Sungai Deli. “Buaya berkeliaran di Sungai Deli,” tulisnya.
Begitu diunggah kemunculan buaya ini seketika menjadi perbincangan warganet. Hingga Selasa (1/9/2020) postingan tersebut sudah 701 kali dibagikan dan dikomentari 57 netizen.
“Itu di daerah komplek mercy, Delitua,” ujar salah seorang netizen memberikan komentar.
Dalam potongan video lainnya yang diunggah, juga terlihat salah seorang warga mencoba menangkap buaya itu menggunakan jala. Namun, upayanya gagal karena buaya dapat lebih cepat kabur ke sungai.
Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut yang mendapat informasi ini kemudian melakukan penelusuran. 
Selain itu, pihak BBKSDA Sumut juga telah berkoordinasi lebih lanjut dengan mengirimkan pesan kepada pemilik akun medsos yang mengunggah video kemunculan buaya tersebut.
“Tim KSDA sedang berada di lapangan untuk mencari titik penampakannya,” kata Kepala Bagian Tata Usaha BKSDA Sumut, Teguh Setiawan kepada wartawan. (Asen)
Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close