MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Akibat Tanggul Jebol, Rumah Warga Banding Agung Digenangi Air


DN7 | Semaka - Hujan deras yang mengguyur Kec Semaka Kab Tanggamus, khususnya Pekon Waykerap pedukuhan Banding Agung, 

Hujan dengan intensitas tinggi menguyur Kecamatan Semaka sekira  jam 17:30, hilian air sungai dari pegunungan meluap, dan menggenangi jalan  dan permukiman warga.

Tab ,salah seorang  warga  Pekon Waykerap banding  mengatakan ” Tanggul penahan air yang ada di Pekon, Way Kerap pedukuhan Banding Agung, jebol sehingga banjir meluap dan masuk di rumah warga, ”katanya

Masih kata  Tab” memang disini sudah menjadi langganan banjir setiap kali turun hujan dengan intensitas tinggi, karena secara giografis Pekon kami berada didataran rendah, ini diperparah dengan jebolnya  tanggul penahan air tersebut.” sehingga air sungai pindah melewati jalan Raya Banding Agung, jelasnya.

Ia mengatakan, sebagian warga yang rumahnya terendam banjir, mengungsi kerumah kerabat mereka. Sebagian bertahan , “Listrik masih dipadamkan PLN karena khawatir terjadi konsleting.”pungkasnya

Di tempat yang sama,  Ari warga Pekon Waykerap Dusun Banding Agung Kec Semaka Kab Tanggamus menerangkan,"jebolnya tanggul penahan air ini sungguh sangat meresahkan kami  ,menurut dia tanggul penahan air ini sudah tiga kali jebol, karena timbunan cuma krokos saja,ucapnya.

Masih kata Ari harapan kami kepada Pemkab terkait, tanggul itu Harus di pasang beronjong, jangan cuma di timbun krokos,harapnya. (Rudi)

Editor : Sapta



Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close