Anak Motor Demo Minta Dibuatkan Sirkuit, Begini Respon Rifat Sungkar


FOTO :
Komunitas sepeda motor menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Mereka menuntut agar pemerintah daerah membangun Sirkuit. (Instagram @makassar_iinfo)
 
DN7 | Sulawesi -
 
Kelompok masyarakat yang menyebut dirinya sebagai komunitas sepeda motor menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Mereka menuntut agar pemerintah daerah membangun Sirkuit agar hobi mereka tersalurkan. 
 
Aksi unjuk rasa itu turut dikabarkan akun Instagram @makassar_iinfo dengan menampilkan sebuah foto. Dalam foto yang diunggah terdapat spanduk bertuliskan 'Kami butuh Sirkuit, Kami bukan geng motor' yang dibentangkan para pengunjuk rasa yang rata-rata anak muda.
 
"Salah satu tuntutan komunitas motor Makassar yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Sulsel sore tadi 28/10/2020," demikian keterangan foto yang diunggah akun tersebut.
 
Informasi yang disampaikan itupun mendapat respon dari Rifat Sungkar. Pereli nasional yang banyak menorehkan prestasi di kancah balap internasional itu mendukung aksi tersebut dan mengeluarkan unek-uneknya melalui IG Story di akun Instagram-nya @rifato.
 
"Gua setuju. Sebenernya setelah Pemda bangun stadion di setiap daerah, sangat perlu dipikirkan bangun sirkuit karena motorsport adalah olahraga ke-2 terbesar di Indonesia setelah sepak bola," kata Rifat.

"Yang bikin miris sekali adalah kita ga punya solusi untuk menyalurkan minat kita ke balap. Selalu dianggap balap hal yang olegal padahal balap adalah olahraga prestasi tapi ngga dikasih kesempatan untuk berkembang di negara ini,"

"Yang mengecewakan, Indonesia penjual motor terbanyak di dunia. Punya atlit di Moto GP aja ngga. Yang nonton MotoGP orang Indonesia. Yang bisa membuat team MotoGP punya budget adalah dari penjualan di negara kita. Gua rasa pemerintah sekarang lebih bisa open minded dalam hal ini." tandasnya.
 
Reporter : Fadly
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel