Bupati Luncurkan Koperasi Konsumen TP-PKK dan Web Batubara Mart


DN7 | Batubara - 

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, telah meluncurkan  koperasi konsumen TP-PKK Kabupaten Batu Bara dan Web BatuBara Mart. Ini adalah pembentukan koperasi tercepat dan langsung di luncurkan, hal ini sangat luar biasa Batu Bara sudah menyediakan 10.000 prodak yang bisa langsung di pesan dan di miliki oleh pemesannya yang sudah bisa melalui  aplikasi batubaramart.

Hal disampaikan Bupati Batu Bara saat Peluncuran Koperasi Konsumen TP-PKK dan Web Batu Bara Mart di aula rumdis di Tanjung Gading, Senin (05/10/2020). Ia mengatakan, Koperasi ini telah berdiri hari ini dan prosesnya singkat di awali Agustus 2020 dan hari ini sudah kita luncurkan. Harapan saya lengkapi isinya dan sempurnakan sistem manajemennya,karena batubaramart ini baru ada di Batu Bara,ujar zahir.

Sementara menurut Ketua TP-PKK, Ny. Maya Indriasari Zahir, S.E, Koperasi yang dibentuk ini tidak bergulat dibidang simpan pinjam, tetapi koperasi konsumen. Kedepan kita ingin PKK Batu Bara bekerjasama dengan semua Dinas yang ada di Batu Bara, TP – PKK juga kedepan akan melakukan kerjasama dengan pemilik rumah makan atau chatering di Kabupaten Batu Bara .

Menurutnya koperasi ini diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Batu Bara. Dengan memajukan koperasi ini maka di harapkan majunya ekonomi masyarakat Batu Bara, karena koperasi ini di bentuk untuk membantu pemasaran seluruh produk – produk UMKM di Kabupaten Batu Bara baik secara online maupun offline.

Dalam sambutan ketua Tim digital Marketing Batu Bara Mart – M. Taufik Kamil mengatakan, Batubaramart ini guna dibuatnya Web batubaramart, untuk memudahkan pembeli mengakses info produk – produk khas Kabupaten Batu Bara, seperti kain songket, makanan khas, dan kerajinan tangan yang bekerja sama dengan UMKM dan TP-PKK Kabupaten Batu Bara.

Produk – produk khas Batu Bara dapat di akses melalui alamat via Web www.batubaramart.com, fb : Batu Bara Mart, ig : batubaramart. Untuk memudahkan pelanggan, dalam hal melakukan pembayaran, Batu Bara Mart  telah bekerja sama dengan berbagai Bank seperti Bank BCA, BRI, BNI serta pembayaran untuk dalam wilayah Kabupaten Batu Bara bisa dengan metode pembayaran cash on delivery (COD). Dan juga bekerja sama dengan banyak pihak pelayanan antar jasa barang seperti JNE, si cepat dan JNT untuk memudahkan pengiriman barang.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP sangat mengapresiasi atas peluncuran koperasi dan Web Batu Bara Mart. Dalam pemasaran produk pasti berkenaan dengan bentuk kemasan/packing, untuk itu saya instruksi kan kepada dinas terkait agar di bangun rumah kemasan/packing di Batu Bara Tahun 2021.

Batu Bara Mart ini salah satu gagasan dalam hal kemajuan teknologi digital marketing. Sehingga produk yang di pasarkan terlihat menarik sehingga peningkatan penjualan menjadi lebih baik. Dengan tujuan ekonomi menjadi ” Dari Kita Oleh Kita Untuk Kita”. Agar ekonomi masyarakat Batu Bara terus berkembang lebih maju dan baik, terlebih di masa pandemi Covid – 19.

TP-PKK juga harus membina ibu – ibu di desa Kabupaten Batu Bara untuk terus membantu usaha di desa – desa, agar terciptanya ekonomi yang bagus.

TP-PKK juga harus saling berjalan dengan seluruh OPD Kabupaten Batu Bara, Darma Wanita ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat Batu Bara.

Produk – produk yang akan di pasarkan harus sesuai dengan harga pasaran dan untuk manajemennya harus mulai di lengkapi. Ungkap Bupati Batu – Ir.H Zahir M.AP. (red)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel