Gelar Jumling di Semaka, Kasat Binmas Berikan Bantuan Korban Banjir Termasuk Janda Veteran


DN7 | Semaka - 

Kasat Binmas Polres Tanggamus AKP Hi. Irfansyah Panjaitan melaksanakan sholat jumat keliling (Jumling) di Masjid Baiturahman Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka, Tanggamus, Jumat (9/10/20).

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas juga menjadi khotib khutbah jumat dengan tema. "Makna Musibah Bagi Ummat Mukminin". 


Kemudian setelah pelaksaan sholat melanjutkannya dengan memberikan penyuluhan kepada jamaah masjid terkait enanggulan/pencegahan Corona dengan 3M serta memberikan pesan pesan Kamtibmas.

Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mengungkapkan, kegiatan jumling dilaksanakan sebagai tindak lanjut arahan pimpinan dalam pembinaan Kamtibmas pasca bencana di Kecamatan Semaka.

"Kami sampaikan bahwa adanya bencana sebagai ujian bagi umat muslim. Untuk itu harapannya hadapi dengan sabar dan makin perkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT," kata AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., usai kegiatan.

Lanjutnya, usai melaksanakan solat Jumat, pihaknya juga memberikan sarana ibadah berupa topi haji sebanyak 1 kodi diterima ketua Takmir Masjid Syahrul, Buku yasin diterima oleh Kakon Sukaraja Boimin dan Hans sanitizer diterima oleh Jamaluddin.

Ditambahkan Kasat, dalam rangkaian kegiatan yang didampingi Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto tersebut Kasat Binmas memberikan bantuan bahan pokok kepada sejumlah warga.

Adapun warga tersebut meliputi  Sudarmi, janda veteran yang rumahnya rusak akibat longsor di Pekon Way Kerap. Kemudian, 5 paket bahan pokok untuk fakir miskin yang tinggal dilingkungan masjid Baiturrahman Pekon Sukaraja.

"Atas bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir yang terjadi di wilayah setempat," pungkasnya. 

Atas kegiatan Kasat Binmas tersebut, Kakon Sukaraja Boimin mewakili masyarakat sangat mengapresiasi sebab masyarakat antusias atas kedatangan, khutbah dan terlebih penyuluhan Kamtibmas serta terkait pencegahan Covid-19.

"Kami sangat mengapresiasi program jumat keliling Polres Tanggamus. Dan hingga sampai ke Semaka. Semoga kedepan dapat kembali dilaksanakan di wilayah kami," kata Boimin. (Usmn)

Editor : Sapta






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel