Kadisdik Ilyas Sitorus, "Jangan Memperkeruh Suasana, Jaga Kondusifitas Batubara Yang Sudah Kondusif Ini"


FOTO : Kadisdik Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus.

DN7 | Batubara -
 
Adanya segelintir oknum yang mengatasnamakan mahasiswa mengkritisi dan mengadukan Kadisdik ke Aparat Penegak Hukum di Batu Bara dan mempermasalahkan Soal RDP dengan Komisi III DPRD Batubara. Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus pun angkat bicara setelah beberapa kali di hubungi awak media.

Kadisdik Ilyas Sitorus mengatakan, Selama ini Kabupaten Batubara sudah sangat kondusif sehingga diharapkan jangan sampai ada yang mengambil keuntungan tentang apapun juga, apa lagi mencoba dengan membenturkan Tutwuri Handayani dengan Elemen dan Komunitas lainnya.

Selama saya menjabat hampir 1 tahun di Dinas Pendidikan masih dalam pembenahan. Saya bertugas di Batu Bara september 2019 trus Maret 2020 kegiatan banyak yang tertunda karena di alihkan untuk membantu percepatan penangan penyebaran Covid-19 di Batu Bara, jadi semua OPD bahu membahu bersatu mendukung niat baik Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP., terang Kadisdik yang selalu akrab dengan awak media ini.

Begitu juga dengan sekolah kita di Batu Bara dan kabupaten kota pada umumnya sama, dimana akibat Pandemik covid ini memaksa anak didik kita Belajar Dari Rumah (BDR) dengan tetap bantuan guru-guru kita. Disamping itu juga memaksa para orangtua untuk dapat Menjadi Guru bagi anaknya di rumah, mendapinginya di saat belajar. 
 
Pendampingan orantua sangat banyak manfaatnya bagi anak, jadi sekali lagi  biarkan saya dulu bekerja untuk membenahi apa yang kurang baik, menyatukan yang berserak dan mengangkat yang terendam dalam pendidikan kita sebagai mana harapan Bupati Batu Bara, Zahir.

Makanya saya selalu berpesan dalam setiap peetemuan kepada jajaran Disdik, Ka. UPTD TK/PAUD, SD DAN SMP Negeri dan Swasta termasuk Guru dan Tenaga Tata Usaha tanpa memilah PNS atau Tidak, semua sama, sama - sama kita di Bawah Tutwuri Handayani. Kerjasaja dengan baik sesuai tupoksi kita, dan bantu anak didik kita dengan baik, perhatian kawan-kawan kerja kita di sekolah ada guru, ada tenaga kependidikan/TU, serta jaga hubungan baik dengan orangtua siswa kita,  papar Ilyas. Melalui sambungan telephonnya.

Lanjut ncekli, biarkan orang lain yang menilainya. Memang dua atau tiga orang yang selalu menyalahkan kita menurut Ilyas sudah terlalu banyak walaupun ada ribuan yang mendukung program kita.

Dan ingat jumlah kita banyak, saya yakin dan percaya keluarga besar Tutwuri Handayani In Sya Allah tetap satu barisan dibawah Pemkab Batu Bara, kami besar, kami berpendidikan umumnya S1 dan S2 ada  dimana-mana, mulai dari pelosok desa sampai di tengah kota kecamatan maupun ditengah ibu kota Kabupaten Batu Bara. 
 
Makanya saya berharap selaku yang dituakan tetap jaga kekompakan, tetap bekerja dengan hati, sayangi anak didik kita terutama disaat pandemik ini, mari kita bantu pembelajaran PJJ dan BDR anak-anak kita. Manfaatkan dana bos dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa Kartu Kuota Internet Gratis bantuan Kemdikbud pastikan operator sekolah kita mendaftarkan kartu perdana tersebut ke Dapodik melalui *444*NIK*KK# tambahnya.

Lebih lanjut Mantan Kabiro Humas Protokol Pemprovsu mengatakan soal adanya panggilan untuk RDP oleh DPRD Batubara, kebetulan jadwal yang telah ditetapkan saya berhalangan, karena ada tugas luar sehingga saya berharap dapat dijadwal ulang kembali. Jadi bukan saya tidak menghargai, itukan kembali anda ber-opini. 
 
Perlu difahami, Komisi III itu tempat Disdik berdiskusi karena Komisi III Mitra kerjanya salah satunya Disdik yang saya pimpin. Jadi saya cukup lapor dan izin ke Ketua Komisi III Pak Amat Mukthas via telephon, jadi saya bukan lapor ke yang di luar Legislatif kecuali Sekda dan Asisten selaku atasan langsung saya lalu saya juga melaporkan ke Pimpinan tertinggi yaitu Pak Bupati terkait kegiatan saya. Jadi sekali ingat, dengar dan fahami bukan saya tidak mau hadir, tetapi ada kegiatan yang bersamaan, ungkap Kadisdik melalui telephone serulernya.

Untuk itu Kadisdik berharap kepada semua pihak agar jangan memperkeruh suasana yang sudah kondusif selama ini. Apalagi mencoba mempengaruhi mitra kerja kami yang ada dilegislatif untuk mengawal dan mendorong  proses percepatan masalah hukumnya. 
 
Sekali biarkan Aparat Penegak Hukum bekarja, mereka pasti faham membedakan semua itu dan saya yakin Legislatif apalagi Komisi III  akan memanggil atau paling tidak menghubungi saya terkait masalah apapun yang ada kaitannya dengan pendidikan, saya yakin tidak serta merta sebagaimana yang terjadi di 2 atau 3 media online tersebut. Makanya saya selalu katakan pada kawan-kawan media kalau menulis informasi itu buatlah berimbang, jangan sepihak. Lakukan konfirmasi barulah publikasikan, jangan sour sendiri.

Kritik boleh saja, namun berikan juga masukan dan jangan asal tuduh apalagi diposting di media sosial, harap Kadisdik. Kadisdik juga berharap kepada 2 atau 3 media online yang ikut menyuarakan harapan sipenyampai aspirasi, buatlah informasi seimbang, lakukan konfirmasi baru buat beritanya dan sharelah kemana-mana termasuk ke Tuhan kalau tau link-nya, ujar Ilyas.

Saya memastikan akan menyambuat baik dan penuh persabatan Kawan-Kawan Media, nomor telepon/WA saya hanya satu, dan saya pastikan semua rekan media baik cetak maupun elektronik di Batu Bara khusus dan  umumnya di Sumatera Utara, saya pastikan sudah pernah bersama di rungan kerja saya baik Kawil Depdiknas dulu, Disdik Sumut, Biro Keuangan, Biro Pemerintahan Umum, Humas Protokol maulun di  Batu Bara atau di tempat lain, papar Ncekli safaan akrab Kadisdik Batu Bara ini.

Sayakan lama juga bersama Media, karena saya pernah Karo Humas Protokol di Pemprovsu tambahnya,  pastilah saya bersahabat dengan semua media. Karena saya  berkeyakinan dengan medialah bisa mengkhabarkan kegiatan ke luar Batu Bara seperti yang terjadi saat ini. Jadi bodoh saya jika menghindar dengan kawan-kawan media. 
 
Sekali lagi Kadisdik berharap mari kita bangun komunikasi dan selalu konfirmasi sebelum jadi berita atau komsumsi publik terutama kepada rekan media yang dua atau tiga tadi, kalau yang lain baik-baik saja dan sudah melakukan fungsi jurnalistiknya dengan baik,  tegas Mahasiswa Program Doktor Managemen Pendidikan Pada Universitas Negeri Medan ini.

Mari kita bangun Kabupaten Batubara tanah bertuah di bawah kepemimpinan Bupati Pak Zahir. Beliau begitu komit untuk membantu percepatan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi masyarakat Batu Bara di saat pandemik Covid-19 ini. Kita yakin bahwa Batu Bara akan besar dan maju di bawah kepemimpinan Bupati Pak Zahir saat ini. 
 
Batu Bara akan lebih maju In sya Allah dari Kabupaten lainnya di Sumut karen Batu Bara adalah satu-satunya Kawasan Strategis Nasional di Sumatera Utara, jadi mari kita dukung program kerja Bapati melalui OPD - OPD-nya. Papar Mantan pejabat di berbagai Dinas dan Biro di Pemerintahan Sumatera Utara ini. Mari kita bangun Batu Bara Tanah Bertuah ini  agar lebih maju dan berkembang melampauin Kabupaten Kota lainnya di Sumut, Aamiin, tutup Ncekli. (Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel