MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

KPU Labura Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT)


FOTO : KPU Labura Gelar Rapat Pleno Terbuka .

DN7 | Labura -
 
KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar rapat pleno terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara di Aula Grand Hotel jalan sidik No 76/Angkatan No 66 Aek Kanopan, Kamis (15/10/2020)
 
KPU(Komisi Pemilihan Umum Kabupaten) Labuhanbatu Utara membacakan berita acara penetapan Daftar Pemilih Tetap di tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2020 tepat pada pukul 00.15 Wib dini hari (16/10/2020).

Selanjutnya pada hasil rapat itu diputuskan jumlah DPT(Daftar Pemilih Tetap) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2020, dengan rincian laki-laki 118.666 pemilih dan perempuan 117.113 pemilih yang tersebar di delapan Kecamatan, 90 Desa/Kelurahan dan 900 TPS Di Kab Labuhanbatu Utara.

James Ambarita selaku divisi Perencanaan Data dan Imformasi menyampaikan, "Penetapan yang kita laksanakan pada tanggal 16/10/2020 dan pemabacaan nya kita sampaikan di pukul 00.00 wib sesuai dengan waktu dan tanggal yang di tetapkan, pada tanggal 16 oktober 2020.
 
Jadi penetapan ini merupakan hasil dari pemutakhiran dan penyusunan data pemilih yang sudah dilakukan yg dimulai dari tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih kemudian setelah itu disusun menjadi data pemilih sementara (DPS), setelah daftar pemilih sementara (DPS) ditetapkan dan selanjutanya di umumkan di kantor Desa, Keluarahan dan lokasi strategis di seluruh titik Tempat Pemungutan Suara (TPS). 
 
Pengumun tidak hanya di Desa akan tetapi di umumkan di tempat-tempat strategis di Tempat Pemungutan Suara (TPS), setelah di umumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) labura, Seterusnya melakukan uji publik mengajak masyarakat untuk terlibat aktif mencermati pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah kita umumkan.
 
Selain dari itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) labura juga akan mendirikan posko-posko di Kantor Sekrtariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan di Kantor Kecamatan bahkan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kita berharap data Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang kita tetapkan mudah-mudahan merupakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berkualitas, Daftar Pemilih Tetap (DPT) ini juga akan di umumkan pad tanggal 28 Oktober sampai 06 Desember 2020",,jelasnya.


Pada Rapat Pleno Terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara turut hadir Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) ,Heriamsyah Simanjuntak, beserta komisioner James Ambarita, Syafru El Fauzi, Adi Susanto, Habibullah dan turut hadir Komisioner Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Labuhanbatu Utara Muhammad Yusuf, Maruli Sitorus, dan Muslih Sulaiman. (SS/OT)
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close