Pembukaan Diseminasi Terkait Pembatalan Keberangkatan Ibadah Haji Tahun 1441 H / 2020 M

 


FOTO: Bupati Batu Bara memberi sambutan di acara Diseminasi, di aula rumdis Bupati, (14/10).
 

 
SUARA DESA -

Tempat : Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading, Rabu,(14/10/2020).
Turut di hadiri, Ketua PD IPHI Kabupaten Batu Bara, H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum,Kabag Kesra AdenanHaris.S.Ag, Bupati Batu Ir.H.Zahir.M.AP, Ketua PW IPHI Sumut DR.H.AzharSitompul.M.A, Kapolres Batu Bara AKBP H.IkhwanLubis.S.H.M.H, serta para calon jemaah haji.
 
Dalam Sambutannya Ketua PD IPHI Kabupaten Batu Bara H.BakhtiarMogaza.S.Pd menyampaikan kepada Bupati Batu Bara bahwa perlunya ada saudara kita di Tanjung Tiram telah menghibahkan Tanah seluas satu (1) Ha untuk keperluan pembangunan pesantren dan penyantunan dan pembinaan muallaf dan rumah tahfiz Quran di Kabupaten Batu Bara. 
 
Sedangkan sambutan Sekretaris PW IPHI mengatakan,bahwa IPHI ini tugasnya ada dua. Pertama bertugas dalam menyiapkan pemberangkatan haji. Dan kedua menyiapkan sarana bagi jamaah haji yang sudah pulang untuk menjadi haji yang mabrur,  karena sesuai dengan Visi dan Misi IPHI. Dan motto IPHI yaitu "Haji Mabrur Sepanjang Hayat". 
 
Selanjutnya atas nama IPHI Sumatera Utara dan saya mewakili ketua PW IPHI Sumatera Utara, mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Batu Bara dan IPHI Batu Bara yang telah menyelenggarakan acara ini. Dan insya Allah untuk acara IPHI selanjutnya, ketua PW IPHI akan datang. 
 
Sementara itu sambutan Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, mengatakan,saya mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini. 
 
“Desiminasi atau proses penyebaran informasi, dilakukan agar mengetahui tentang pembatalan haji pada tahun ini sehingga tidak adanya kabar hoak mengenai pembatalan haji. Di tahun 2021 akan saya anggarkan pengadaan Bus untuk transportasi Haji,” ungkapnya.
 
Di jelaskannya,  Jadi untuk transportasi tidak perlu lagi menyewa bus dan saya akan menyiapkan uang saku untuk para calon jemaah haji. Saya berharap kepada para calon jemaah haji untuk memberi masukan dan saran apa saja yang kurang, agar bisa dapat di perbaiki.
 
Di akhir kata sambutannya Bupati -Ir. H Zahir membuka acara kegiatan Desiminasi sekaligus memberi bonus hadiah kepada para pemenang LPTQ Tingkat Sumatera Utara. (Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel