Abrasi Mengkhawatirkan Warga, Andi Swandana Sekjen BKPRMI Angkat Bicara - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Abrasi Mengkhawatirkan Warga, Andi Swandana Sekjen BKPRMI Angkat Bicara


FOTO : Abrasi di Desa Sentang Kecamatan Nibung Hangus(8/11).
 
DN7 | Batubara -
 
Abrasi di Desa Sentang, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, mengancam perumahan warga dan musholla di sekitaran jembatan Tanjung Tiram.

Abrasi yang setiap tahun terjadi begitu mengkhawatirkan warga setempat dan musholla terancam ambruk jika abrasi dibiarkan terus menerus terjadi.

Minggu (08/11/2020), Saat di mintai keterangan,  Ijef salah seorang warga mengatakan, jalan yang terkikis abrasi tersebut sudah puluhan tahun, sudah hancur dan ada juga jalan yang terputus  tidak bisa di lalui dibeberapa bagian.

Pemerintah harus lebih memperhatikan untuk mengatasi permasalah yang terus mengkhawatirkan warga, Harap Ijef.

Melihat kondisi kampung Halaman Andi Swanda Selaku Sekertaris BKPRMI Kecamatan Nibung Hangus Angkat bicara "Jika kondisi ini dibiarkan tanpa ada perhatian maka badan jalan akan rusak total, musholla juga akan ikut ambruk.

Pemerintahan Desa dan kabupaten harus bersinergi dalam mencari solusi untuk mengatasinya. Lanjut Andi, Nanti Kita bicarakan kepada kepala desa dan dinas terkait supaya permasalahan Abrasi ini cepat terselesaikan.

"Sedia payung sebelum hujan, Pribahasa tersebut dapat dimaknakan Perbaiki sekarang sebelum ambruk kemudian", Tutup Andi.

Saat di Konfirmasi Idris selaku kades sentang, sangat mendukung usaha yang dilakukan Pemuda BKPRMI Nibung Hangus dalam menggenjot pembangunan  tersebut dan semoga cepat terealisasikan.
 
Reporter : Has/Ozan
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close