Bupati Hadiri dan Buka Grand Opening D'Nala Resto & Cafe

FOTO : Grand Opening D'Nala Resto & Cafe (18/11)

DN7 | Gunung Alip - 
 
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, menghadiri sekaligus meresmikan Grand Opening D'Nala Resto & Cafe di Pekon Banjar Negeri, Kecamatan Gunung Alip, Rabu (18/11/2020).

Bupati Hj Dewi Handajani, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dibuka D'Nala Resto & Cafe.

"Semoga kedepannya usaha ini terus sukses dan tambah besar, sehingga menjadi inspirasi bagi para calon pengusaha UMKM Tanggamus untuk berani berusaha dan berani membuka usaha demi menghidupkan roda perekonomian di Kabupaten Tanggamus," kata Bupati.

Bupati mengapresiasi usaha pembukaan resto dan cafe yang digeluti oleh ibu Nena Mareta ini,  karena telah membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda Tanggamus, serta mengembangkan inovasi dan kreativitas usaha dari para pengusaha UMKM di Tanggamus.

Selain itu mengembangkan potensi sektor pariwisata dan produk olahan makanan lokal seperti, cubik, seruit, gulai taboh, ikan bakar dan seafood khas Tanggamus, juga minuman dari hasil bumi asli Tanggamus seperti, kopi Tanggamus yang sangat digemari oleh masyarakat.

"Ini menjadi potensi lokal yang perlu dipromosikan, diharapkan akan menjadi tujuan wisata kuliner dengan menghadirkan berbagai macam jenis makanan lainnya," ujar Bupati.

Bupati berharap usaha UMKM seperti ini, dapat meningkatkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi serta dapat menggali usaha ekonomi yang saling menguntungkan, sehingga berdampak pada perekonomian para pedagang yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Sementara pemilik D'Nala Resto & Cafe, Nena Mareta menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bupati Hj Dewi Handani untuk menghadiri dan membuka Grand Opening D'Nala Resto & Cafe, sebagai bentuk dukungan Bupati terhadap UMKM di Kabupaten Tanggamus.

"Kami berharap dukungan dan kerjasama dari Bupati Tanggamus beserta jajarannya akan senantiasa terbina, sehingga kehadiran D'Nala Resto & Cafe mempunyai nilai tambah yang positif, tidak saja kepada kami tetapi juga bagi warga disekitarnya dan Kabupaten Tanggamus," harap Nena.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Inspektur Ernalia, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin, Kabag Ekobang Firmalinda, serta Camat dan Uspika Kecamatan Gunung Alip. 
 
Reporter : Usmn
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel