Pemdes Kapal Merah Salurkan BLT Tahap Ke II, Pidawaty : Prioritaskan Keperluan Keluarga


FOTO : Penyaluran BLT di Desa Kapal Merah (6/11).


DN7 | Batubara -
 
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke II yang bersumber dari  Dana Desa di serahkan langsung oleh Pidawaty selaku Kepala Desa Kapal Merah, Jumat (06/11).

Penerima BLT DD Tahap ke II Desa Kapal Merah untuk bulan Agustus dan September sebanyak 135 kepala keluarga, Dengan nominal yang di terima masing-masing sebesar Rp 300.000,.

Kades Pidawati memaparkan Anggaran Tahun 2020 Untuk Dana Desa sebesar Rp 802.426.000.00 di alokasikan ke BLT DD dengan  Jumlah Rp 486.000.000.00 Dari mulai pembagian Terhitung April s/d Desember terbagi Tahap I yang awalnya Rp.600.000 hingga sekarang Tahap II Rp.300.000, per kepala keluarga.

Tahun ini Dana Desa di prioritasan untuk membantu Ekonomi masyarakat yang terdampak, dan keperluan APD dalam memutus mata rantai covid 19. Keterbukaam informasi Publik penggunaan Anggaran sangat penting untuk keberlangsungan Desa.

Lanjut Pidawaty, Adanya program BLT DD bertujuan meringankan beban perekonomian masyarakat yang terkena dampak covid 19.
 
"Pergunakanlah sebaik mungkin dana tersebut, prioritaskan keperluan yang bermanfaat untuk keluarga", tegas Pidawaty

Dalam penyaluran BLT DD kami melibatkan 3 pilar yakni dari BPD, LPM, dan Tokoh Masyarakat. Harapannya BLT DD tersebut betul-betul tersalurkan dan tepat sasaran.

Sekali lagi saya ingatkan, Apa pun program pemerintah baik dari Dana Desa, Provinsi maupun pusat dalam meningkatkan ekonomi di tengah pandemi covid 19 harap di pergunakan sebaik mungkin, jelasnya.
 
Reporter : Has/Zul
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel