Polsek Pangkalan Brandan Gelar Razia Cipta Kondisi Tertibkan Cafe dan Lapo Tuak - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Polsek Pangkalan Brandan Gelar Razia Cipta Kondisi Tertibkan Cafe dan Lapo Tuak


FOTO : Razia Cipta Kondisi Tertibkan Cafe dan Lapo Tuak (14/11).


DN7 | Langkat -
 
Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat, serta mempersempit ruang gerak penyalahgunaan narkotika, Polsek P.Brandan Polres Langkat, Sabtu (14/11/20) malam, menggelar razia Cipta Kondisi dengan sasaran caffe dan warung minuman.

Kegiatan dipimpin Waka Polsek P.Brandan Iptu Sugiharso diikuti Kanit Reskrim Iptu Dedi Y.P Ginting.SH, Kanit Binmas Iptu Tlp Marbun serta jajaran Polsek P.Brandan, dibantu Koramil 13 Pantai Babalan Kodim 0203 Langkat serta Sekretaris Kecamatan Sei Lepan Bayu Fitria Matondang, S.STP.
 
Razia yang dimulai sejak pukul 22.00 wib, dilakukan dengan menyisir caffe-caffe serta
warung minuman dan lapo tuak yang berada di jalan Baru, Kelurahan Alur Dua , Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat.


Kapolsek P.Brandan AKP P.S Simbolon.SH mengatakan. Operasi Cipta Kondisi dengan melakukan penertiban lokasi hiburan berupa caffe, warung minuman dan lapo tuak, dimana lokasi ini sering terjadi keributan dan perkelahian serta kejahatan lainnya.

"Penertiban kita lakukan atas banyaknya laporan masyarakat yang keberatan dengan keberadaan caffe dan warung yang buka hingga larut malam, dimana disinyalir lokasi ini sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika dan tempat transaksi prostitusi', ucap Kapolsek P.Brandan AKP P.S Simbolon.SH.

Dalam pelaksanaan razia, para pengunjung dan pemilik caffe atau warung diperiksa secara menyeluruh, dari razia ini tidak ditemukan adanya pengunjung yang kedapatan membawa benda terlarang seperti sajam, senpi dan narkotika, namun beberapa pengunjung terlihat ketakutan dan melarikan diri saat melihat kedatangan aparat kepolisian.

Sementara pemilik caffe dan warung serta pemilik lapo tuak di himbau untuk tidak menjual minuman beralkohol, apalagi menyediakan tempat untuk praktek pristitusi serta menutup usahanya pukul 22.00 wib.

Dilain pihak, kegiatan ini mendapat suport dari masyarakat, seperti yang diungkap Ari Wibowo Sekjen KNPI Kecamatan Sei Lepan, dirinya mengatakan sangat mendukung kegiatan razia Cipta Kondisi Polsek P.Brandan.

"Kita mendukung Polsek P.Brandan dalam menciptakan rasa aman di masyarakat, kita harap razia cipta kondisi ini dapat rutin dilakukan dan melibatkan segenap unsur dan lapisan masyarakat, sehingga lebih efektif dalam menekan tindak kejahatan dan peredaran narkoba serta gangguan kamtibmas lainnya", ucap Ari Wibowo. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close