Tahanan Polres Batubara Ciptakan Kerajinan Tangan Bernilai Ekonomis

FOTO : Kapolres Batubara bersama tahanan yang kreatif.

DN7 | Batubara -


Mengetahui bahwa ada beberapa tahanan Polisi membuat suatu kerajinan yang bernilai ekonomi tinggi, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Kepala BNN  Kabupaten Batubara AKBP Zainddin SH MH melakukan pengecekan dan memberikan bantuan  Pembinaan kepada tahanan Polisi Makopolres Batubara.

Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis SH MH menjelaskan, Tomi dan Andy dua orang tahanan polisi yang terjerat hukum penyalahgunaan Narkoba, untuk membuat kerajinan tangan hanya mengandalkan kekuatan gigi dan dibantu alat  perekat Nasi Sisa makanan dari para terpidana lainya. 
 
Dia kumpulkan kertas bungkusan nasi dan nasi sisanya untuk di pergunakan sebagai perekat kerajinan tangan yang dia inspirasikan.  Dengan waktu singkat kurang dari 1 jam mereka bisa membuat mobil-mobilan yang mirip dengan aslinya hingga pesawat juga kapal layar  sesuai dengan aslinya.

Kreatifitas yang baik ini saya berikan apresiasi dan membantu mereka memberikan alat pewarna juga perekat yang lebih kuat  agar bisa menjadi kreasi yang lebih baik lagi. Saya mendukung apa yang di lakukan saudara kita Tomi dan Andi  dan berharap mereka juga bisa menjadi motivator atau pembimbing kepada teman-temanya yang ada di dalam sel di Mapolres Batubara ini, ungkap Kapolres.

Sementara Tomi warga Simpang Gambus dan Andy warga Sei Suka Deras  Narapidana kasus narkoba mengatakan, untuk pembuatan Kapal laut dan mobil Willis tahun 1928 sesuai kemiripan aslinya kami hanya membutuhkan waktu  hanya 45 menit. 
 
Untuk  Pesawat terbang tempur milik Jepang di masa tahun 1940 kami banyak menyita waktu selama 2 hari. Ini semua kami lakukan manual dengan mengandalkan Bahan kertas juga sisa botol air mineral pemberian keluarga kami yang berkunjung menjenguk kami. Ada beberapa macam kerajinan yang kami buat. 
 
Seperti Gantungan kunci Trofy dan lain lain. Sambil menunggu waktu, kami juga mengajarkan kepada teman-teman satu sel untuk mempelajari karya kami ini. Siapa tau ada yang berminat memasarkannya  agar kami juga bisa bertanggung jawab kepada keluarga kami dirumah dengan tetap menafkahi mereka, ungkap Tomi.

Kami senang kepada Kapolres yang bijaksana ini. Kami juga mendengar beliau adalah sosok yang rajin bersedekah. Kami sangat gembira saat Kapolres mengatakan akan membantu untuk memberikan bantuan berupa perlengkapan tambahan seperti pewarna dan lem, ini sangat membatu kami dalam pengerjaan kerajin kami, tandasnya.  
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel