Coca-Cola Amatil Indonesia - Lampung, Serahkan Bantuan Sarana Pencegahan Covid-19

FOTO : Manager Coca-Cola Amatil Indonesia - Lampung, Teguh Widodo menyerahkan bantuan.

DN7 | Sukanegara -

 
Manufacturing Manager Pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia - Lampung, Teguh Widodo menyerahkan bantuan sarana pencegahan Covid-19 untuk masyarakat Zone 1, Desa Sukanegara Kepada Kepala Desa Heri Tamtomo S.Sos.

Keseharian kegiatan pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) yang tersebar di 8 wilayah di seluruh Indonesia tentunya melibatkan sebagian besar masyarakat sekitar area operasional atau yang sering dikenal sebagai komunitas zone-1. 
 
Oleh karena itu, Coca-Cola Amatil Indonesia terus berkomitmen untuk mewujudkan desa mandiri Lestari yang tangguh ditengah tantangan pandemi Covid-19 yang sedang terjadi. 
 
Faktor keamanan, kenyamanan dan keselamatan karyawan serta masyarakat merupakan prioritas kebijakan operasional manajemen yang dikemas dalam semangat untuk tumbuh bersama masyarakat.

Semangat untuk terus tumbuh bersama masyarakat juga didukung penuh oleh pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan serta tokoh pemuda di masing-masing wilayah.

Coca-Cola Amatil Indonesia Bersama para pemangku kepetingan memiliki harapanan yang sama, yaitu meningkatkan peran para pihak dalam mendorong kemandirian masyarakat yang kuat dan tangguh. 
 
Oleh karena itu, tiap tahunnya Coca-Cola Amatil Indonesia selalu melibatkan para pemangku kepentingan dalam perencanaan kerja tahunan menyusun program bersama untuk saling memberikan penguatan dalam menghadapi segala tantangan yang ada.

Pendampingan Coca-Cola Amatil Indonesia kepada Forum Pendidik Sukanegara Sosialisasi pencegahan Covid-19 di lingkungan Zone 1 dan Sekolah di wilayah Desa Sukanegara. Peran Coca-Cola Amatil Indonesia bagi masyarakat dan komunitas Zone-1.
 
Selain bantuan fasilitas minuman untuk tenaga medis di beberapa Rumah Sakit rujukan Covid-19 di seluruh wilayah operasional, Coca-Cola Amatil Indonesia juga aktif dalam melindungi masyarakat dengan program pembekalan kesehatan seperti, program pencegahan Covid-19 bagi masyarakat sekitar pabrik dengan melibatkan tim gugus tugas dari perangkat pemerintahan Kecamatan dan Desa Sukanegara serta tenaga medis sebagai nara sumber. 
 
Program pembekalan juga dilakukan kepada Forum Pendidik Sukanegara untuk diimplementasikan di lapangan untuk membangun pola hidup sehat dan bersih mulai dari kesadaran menggunakan masker, menjaga jarak dan kebiasaan mencuci tangan.

Coca-Cola Amatil Indonesia juga turut melengkapi sarana cuci tangan, sabun cuci tangan, disinfectant, penyediaan masker di beberapa pusat kegiatan layanan publik serta edukasi akan pentingnya cuci tangan untuk menjaga kesehatan.

Perusahaan juga rutin melakukan pembersihan lingkungan dan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ibadah, sekolah, pusat perdagangan, dan area publik lainnya.

Meningkatkan kesempatan belajar ditengah pandemi melalui program pelatihan kewirausahaan berseri setiap bulannya yang dijalankan dengan beberapa asosiasi dan lembaga pendidikan untuk menumbuhkan semangat dan optimisme masyarakat dalam menghadapi segala tantangan yang terjadi. 
 
Coca-Cola Amatil Indonesia juga memberikan bantuan sarana pendukung Pendidikan, seperti komputer ke tujuh sekolah yang berada di sekitar pabrik untuk memudahkan proses belajar mengajar terutama ditengah pandemi. Selain itu, perusahaan juga memberikan program bantuan beasiswa pendidikan 2020 bagi warga atau masyarakat yang berprestasi.

Mendorong peningkatan ekonomi bagi UMKM melalui program pembuatan masker secara swadaya yang diproduksi oleh masyarakat pengrajin di zone-1 Medan, mendorong kegiatan ekonomi dimasyarakat melalui ragam kegiatan yang melibatkan UMKM seperti Pasar Tani, Kerajinan Tangan, Festival Jasa Pangkas Rambut mitra outlet dan banyak lainnya. 
 
Sedangkan untuk menekan beban hidup masyarakat sekitar zone 1 Coca-Cola Amatil Indonesia terus aktif menjalankan inisiatif Coca-Cola Forest yang telah diluncurkan di Lampung sejak tahun 2014, dengan memproyeksikan pembibitan tanaman sayuran untuk mendukung program ketahanan pangan mayarakat dengan mendonasikan kepada keluarga anak-anak sekolah binaan yang dijalankan bersama Forum Pendidik Sukanegara, serta memberikan layanan khitanan massal dengan panduan pro.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel