Goes Polres Batubara Membawa Berkah Bagi Masyarakat

FOTO : Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MHbagi sembako kepada warga.

DN7 | Batubara -

 
Goes Polres Batubara Membawa berkah Bagi masyarakat  bagi masyarakat  Desa Barung-Barung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Jumat  ( 11/12/2020 ).

Kegiatan olahraga bersepeda (Goes)  yang rutin di lakukan Polres Batubara  di setiap Jumat. Kali ini (11/12) membawa berkah kepada para korban banjir  di Desa Barung-Barung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara.    

Di awali  Olahraga bersepeda pada pukul 07 00 wib  Kapolres Batubara  AKBP Ikhwan Lubis memimpin Start dari Mako polres yang di ikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) dan personil Kepolisian Resort Polres Batubara  dengan membawa sembako per orang.

Menuju Lokasi warga yang terdampak banjir Kapolres Batubara AKBP Ikhwan menyisir  Desa demi Desa yang ada di rute perjalanan Goes Jumat hari ini.

Sebanyak  40 rumah korban banjir pun menjadi target  penyaluran sembako. Tepat di Desa Air Hitam team Goes menemukan beberapa rumah yang terendam banjir, Kapolres mengisyaratkan para PJU  turun dan memberi bantuan kepada masyarakat.

Team Goes Polres Batubara melanjutkan perjalanannya dengan menyisir ke arah selatan  sesuai info dari warga yang mengetahui titik banjir, tepatnya di Desa Barung-Barung Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Menurut keterangan salah seorang warga (Bahyong) Desa Barung-Barung sudah hampir 2 Minggu ini terndam banjir di karenakan hujan yang berkepanjangan di bulan ini dan di tambah air pasang laut yang tinggi membuat penyaluran air pun melambat mengalir kelaut, Jelasnya.

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang memimpin team Goes pun mengarah dan sampai ke Desa Barung-Barung, dengan tidak di sadari para warga Kapolres dan rombongan  melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan sedikit tali asih kepada warga terdampak banjir di desa tersebut.

Saya bersama Team Goes polres Batubara hari ini sengaja melakukan olah raga bersepeda  dengan memberi bantuan kepada warga terdampak banjir,  saat saya akan memulai kegiatan Goes ini  saya menanyakan rute perjalanan kepada team surfey  lokasi,  dan saya berfikir sepanjang perjalan nanti  pasti kita di sugukan dengan pemandangan banjir.
 
Maka saya berinisiatif  apa salahnya  kalau kita Goes sambil bersedekah kepada korban banjir, akhirnya  Saya mengajak seluruh PJU dan personil kepolisian untuk  membawa Sembako di sepeda masing masing, dan saya juga mengarahkan agar  melakukan bakti sosial apabila melihat ada korban terdampak banjir di perjalanan yang kita lalui.

"Harapan saya untuk para korban banjir  ini semua menjadi  hikmah yang harus kita sadari, apa yang harus kita lakukan kedepannya untuk membuat keadaan lebih baik. Harus perhatikan linkungan kita, bergotong royong itu sangat penting, Ciptakan kerukunan agar bisa bersama dalam mengatasi apa pun permasalahan  masyarakat, tutup Kapolres.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel