Residivis Pencurian Dengan Kekerasan di Dor Polsek Belawan - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Residivis Pencurian Dengan Kekerasan di Dor Polsek Belawan

FOTO : Polsek Belawan ringkus pelaku Curas.

DN7 | Belawan  -


Seorang lagi pelaku pencurian dengan kekerasan  yang sering meresahkan yang selalu beroprasi di Belawan berhasil diamankan oleh Polsek Belawan.

Pelaku ini adalah Mulyono Siregar (29) seorang pengangguran warga Jalan Pulau Sinabang Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan.

Korban adalah Syahrial (72) warga Jalan Kasih Desa Kedai Durian Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang, kejadiannya pada hari Minggu 14 Juni 2020 sekira pukul 17.00 Wib. 
 
Waktu itu korban Syahrial naik angkot dari Belawan sementara pelaku juga naik angkot dari Simpang Canang lalu pelaku menotong korban memakai pisau cutter pada bagian dada dan mengambil Handphone serta uang korban kemudian pelaku turun di Gang Talib daerah Kampung Kurnia dan korban mengalami luka sayat didada.

Dan kemudian korbannga lagi adalah salah seorang kurir di salah satu perusahaan Onlie Shop bernama Lofi Indra Wijaya (28) warga Jalan Selar Pajak Baru Kelurahaan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

Waktu itu hari kamis 19 November 2020 sekira pukul 11.30 Wib, korban Lofi sedang mengendarai sepeda motor mengantar paket pesanan Costumer ke Jalan Pulau Ambon tepatnya di Jalan Kol Yos Sudarso depan Hotel Budi.
 
Kemudian korban di berhentikan oleh pelaku Muliono alias Ono beserta temannya. Lalu pelaku dan teman teman temannya mengeluarkan pisau dan menodongkannya kepada korban, kemudian Mulyono CS mengambil uang 2 Jt dan Handpone serta barang barang korban.

Atas kejadian ini lalu ke 2 korban tidak senang dan membuat laporan ke Polsek Belawan.

Kapolsek Belawan Kompol D. J Naibaho yang mendapat laporan adanya kasus pencurian dan kekerasan di wilayah hukumnya langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Belawan Iptu AR Reza SH dan Team untuk mencari keberadaan pelaku.

Dan pada hari Kamis (10/12/2020) sekira pukul 17.00 Wib Team Polsek Belawan melakukan penangkapan terhadap Mulyono alias Ono di Kampung Kurnia Keluarahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan.

Kapolsek Belawan Kompol D J Naibaho, Jumat (11/12/2020) dikonfirmasi membenarkan penangkapan TSK Mulyono alias Ono.

Pada saat penangkapan TSK Mulyono alias Ono berusaha melarikan diri dengan melakukan perlawan sehingga dilepaskan tembakan peringatan keatas namun TSK tetap berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan melepaskan tembakan terarah pada bagian kaki kanan TSK, kemudian TSK langsung dibawa ke Rumkit AL guna dilakukan perawatan medis. Ucap Kompol D J Naibaho.

"Tersangka juga seorang Residivis dalam kasus pencurian dengan kekerasan dan sudah beberapa kali menjalani hukuman di Lapas, " jelas Kapolsek.

Tokoh masyarakat Belawan H Irfan Hamidi dan juga Forum Masyarakat Belawan Bersatu (FABB) sangat mengapresiasi kinerja Polsek Belawan.

H. Irfan Hamidi selaku tokoh masyarakat Belawan dan Dewan Pendiri serta Dewan Penasehat Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) mengatakan, kami masyarakat Belawan sangat berterimakasih kepada Polsek Belawan karna  dalam tempo dua minggu Polsek Belawan sudah berhasil menangkap beberapa orang pelaku pencurian dengan kekerasan yang sudah cukup meresahkan masyarakat di Belawan. Kata H. Irfan ketika di telpon melalui telpon selulernya, Jumat (11/12/2020). 
 
Reporter : Nur
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close