Ketua PWI Langkat : Darwis Sinulingga menyayangkan Aksi Kekerasan Terhadap Wartawan - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Ketua PWI Langkat : Darwis Sinulingga menyayangkan Aksi Kekerasan Terhadap Wartawan

FOTO : Ramlan Az korban dirawat di Puskesmas Besitang.

DN7 | Langkat -

 
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Langkat, menyayangkan aksi kekerasan terhadap Ramlan Az, wartawan online Harian9.com yang bertugas di Kabupaten Langkat, saat meliput berita penetapan pilihan Kepala Lingkungan di Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Kekerasan yang menimpa Ramlan Az, yang terjadi pada Senin (21/12/2020) siang sekitar pukul 10.30 wib, membuatnya harus dirawat dan di opname di Puskesmas Besitang.

Dimana dirinya ditendang (ditunjang) dibagian rusuk sebelah kiri oleh salah seorang warga berinisial As yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Lingkungan di Kelurahan Kampung Lama, Besitang.

Padahal, saat melaksanakan tugas dan profesinya dilapangan, wartawan dilindungi oleh Undang-Undang Pers  Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, dan saat itu Ramlan Az telah memperkenalkan diri, jika kehadirannya sebagai wartawan guna meliput berita

Terkait insiden kekerasan ini, Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga mengatakan, dirinya sangat menyayangkan kejadian ini. Apalagi dalam bertugas si wartawan jelas menyebutkan identitas dirinya.

"Kita berharap, kasus ini diproses sebagaimana mestinya, dan yang harus dipahami juga dalam menjalankan tugasnya, wartawan itu dilindungi UU Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999", ucap Ketua PWI Kabupaten Langkat M Darwis Sinulingga berharap insiden kekerasan terhadap pers tidak terulang kembali, dan pihak kepolisian mengusut kasus penganiayaan ini.

Saat ini, Ramlan Az masih menjalani perawatan, dimana dirinya masih mengeluhkan sakit di bagian rusuk kirinya, dan hari ini Rabu (23/12) dirinya akan di rujuk dari Puskesmas Besitang ke Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan (RSPPB) guna menjalani Rontgen tulang rusuk. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close