KPU Labuhanbatu Utara Gelar Debat Kandidat Putaran Kedua - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

KPU Labuhanbatu Utara Gelar Debat Kandidat Putaran Kedua

FOTO :  Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara pada Pilkada serentak Tahun 2020.

DN7 | Labura – 

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Utara gelar debat publik putaran kedua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Ballroom Pia Hotel Jln Padang Sidempuan Km 10A, Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, (Sibolga) Sumatera Utara, Rabu (2/12/2020).

Dalam acara debat publik (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Utara menghadirkan lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, nomor urut 1 pasangan Darno dan Haris Muda Siregar MM yang di usung koalisi, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasional Demokrat dan Partai Demokrat.
 
Selanjutnya nomor urut 2 pasangan Drs Ali Tambunan dan Raja Panusunan Rambe SE yang di usung partai Golongan Karya.
 
Nomor urut 3 pasangan H Ahmad Rijal SH dan Drs H Rifai Tambunan MM di usung partai koalisi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Keadilan Sejahtera.
 
Nomor urut 4 Hendri Yanto Sitorus SE berpasangan dengan Samsul Tanjung ST MH diusung partai koalisi, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan.
 
Dan nomor urut 5 pasangan Drs H Dwi Prantara dan Edi Sampurna Rambe Msi maju dari jalur perorangan.

Ketua KPUD Kabupaten Labuhanbatu Utara Heriamsyah Simanjuntak, SHI dalam sambutannya menyampaikan, "Bahwa hal yang paling strategis dari debat publik putaran kedua ini ada beberapa agenda, yang pertama adalah pendidikan, budaya, ekonomi, kesehatan, hukum dan tata kelola pemerintahan yang baik, kemudian persoalan narkoba dan protokol kesehatan terkait penangan covid-19."Ujarnya.

Heriamsyah juga menyampaikan permohonan maaf, karena tidak bisa berhadir pada acara debat putaran kedua, "Karena saya sudah fokus terkait perencanaan dan pendistribusian logistik menjelang pemilihan di tanggal 9 Desember mendatang, maka kami minta kepada divisi Parmas dan SDM untuk membuka acara debat publik ini secara resmi,"ujarnya.

Debat publik yang kedua ini berlangsung selamat 172 menit diikuti oleh lima pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Utara, sedangkan yang tidak bisa hadir, dari pasangan no urut satu calon Bupati Darno dan dari nomor urut tiga calon Bupati H Rijal Munthe dikarenakan sakit. 

Para calon Bupati dan wakil Bupati akan beradu program dalam lima segment, karena debat publik ini sangat penting sebagai sosialisasi visi dan misi dan juga masyarakat (Labura) akan melihat bagaimana masing-masing paslon berbicara.
 
Saling bertanya dan adu argumentasi dalan tema "Menyelesaikan persoalan daerah, menyelesaikan pembangunan Kabupaten, Provinsi dan Nasional, memperkokoh (NKRI) dan kebangsaan, penanggulangan narkoba dan penanggulangan covid-19 yang dipandu langsung oleh moderator, Ayu juwita.

Debat putaran kedua diakhiri dengan clossing statement dari masing-masing calon Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Utara
 
Debat berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan pengendalian penyebaran Covid-19 yang ketat dan disiarkan secara langsung pada pukul 19.00 wib sampai dengan pukul 21.00 wib dalam tayangan melalui live streaming akun Facebook KPUD Kabupaten Labuhanbatu Utara, akun Instagram KPUD Labura, akun youtube live streaming Efarina tv dan live di siaran Efarina tv.
 
Reporter : SS/OT
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close