PJU Polres Batubara Bantu Korban Banjir di Kecamatan Nibung Hangus

FOTO : Kabag Sumda Kompol Elfrida SH MH memberi bantuan sembako kepada warga.

DN7 | Batubara -

Para Pejabat Utama Polres Batubara melakukan Investigasi langsung ke daerah perbatasan yang terdampak banjir di Desa Tanjung Mulia dan Desa  Jati Mulia, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara, Selasa (15/12/2020).
 
Daerah yang berada di perbatasan antara Kisaran dan Batubara ini berada di pesisir pantai timur dan diantara kedua desa tersebut mengalir sungai Asahan. Curah hujan yang tinggi membuat kedua desa tersebut terendam banjir. Di tambah lagi  alur sungai menuju ke laut kurang begitu lancar.

Sesuai laporan dari  salah satu media, Kapolres Batubara yang di wakili Waka Polres Kompol Abdul mhutolif SH, Kabag Sumda  Kompol Elfrida Lumban  SH MH, Kasat Bimas AKP M Safii SH, melakukan Investigasi penyisiran langsung kedua desa tersebut. 
 
Kedatangan  para PJU Polres Batubara yang juga di dampingi Ketua Ksj Kecamatan Alir Syah SE dan Zaenal yang menjadi kordinator wilayah, membuat masyarakat tersenyum.

Kabag Sumda Kompol Elfrida SH MH menjelaskan, awalnya Kapolres AKBP Ikhwan akan turun langsung, namun karena ada suatu hal dinas yang membuatnya tidak dapat hadir.   

Kami melihat memang daerah yang sangat extrim  dengan menempuh jarak yang tidak bisa di lalui kendaraan sejauh hampir satu kilometer kami menelusuri titik banjir dan melintasi jembatan gantung yang menjadi penghubung di dua desa tersebut. Sudah bisa di pastikan apa bila jembatan gantung  itu terputus maka tak ada jalan lain lagi menuju ke Desa Jati Mulia.

Sangat miris memang melihat warga desa yang terkena banjir saat ini. Dimana mereka tidak bisa beraktifitas di karenakan warga di dua desa ini  mayoritas adalah para petani, saat ini ladang dan sawah mereka habis terendam banjir. Ujar Kabag Sumda.

Giat Investigasi warga terdampak banjir di lakukan dengan himbauan protokol kesehatan, pembagian masker kepada seluruh masyarakat di dua desa dan memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Tanjung Mulia dan Desa Jati Mulia yang di pimpin langsung Waka Polres Kompol Abdul Mutholif SH.  
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel