Banjir Melanda Tiga Kecamatan di Kabupaten Batubara

FOTO : Bupati Zahir beri bantuan kepada warga terdampak banjir.

DN7 | Batubara -
 
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengunjungi dan memberi bantuan kepada warga terdampak banjir yang melanda tiga kecamatan di wilayah tersebut, Jumat 15/1/2021.
 
Dalam kunjungannya itu, Bupati di dampingi Setda H Sakti Alam Siregar SH, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs Sahala Nainggolan MM, Kepala Dinas Sosial Ishak Liza dan camat Laut Tador.
 
Banjir terjadi di karena kan intensitas curah hujan yang tinggi dan pecahnya Tanggul Sungai Bah Apel di Kabupaten Simalungun yang berbatasan dengan Kabupaten Batu Bara.
 
Akibatnya tiga kecamatan yang berada di kabupaten Batu Bara terendam banjir, di antaranya Kecamatan Medang Deras, Kecamatan Sei Suka dan Kecamatan Laut Tador.
 
Dari informasi BPBD kabupaten Batu Bara, banjir yang terparah berada di Desa Dewi Seri dan Desa Perkebunan Tanjung Kasau Kecamatan Laut Tador. Di lokasi ini kurang lebih 320 rumah warga terendam banjir sejak Kamis sore.
 
Bupati Batu Bara Ir Zahir dalam peninjauannya menyalurkan bantuan langsung kepada warga terdampak banjir berupa paket sembako. Sebanyak 402 paket sembako berupa beras 10 kg, minyak 2 kg, gula 1 kg, dan telur 1 papan.
 
Dalam kesempatan itu Bupati Ir Zahir menyampaikan, bagi masyarakat yang mengalami banjir agar tabah menghadapi bencana ini dan berdo’a bersama-sama agar bencana yang terjadi di kabupaten Batu Bara cepat selesai.
 
Kabupaten Batu Bara merupakan wilayah kabupaten terendah di Provinsi Sumatera Utara, itulah sebabnya kabupaten Batu Bara menjadi langganan banjir.
 
Untuk menanggulangi bencana banjir Pemerintah kabupaten Batu Bara melalui Dinas Sosial dan BPBD telah menurunkan  bantuan berupa sembako, mendirikan Posko kesehatan, dapur umum dan satu unit alat berat berupa ekscavator untuk menormalisasikan sungai agar air yang menggenangi perumahan warga cepat surut.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel