Header

Diduga Dipicu Masalah Sepele, Warga Dua Dusun di Desa Helvetia Terlibat Tawuran

FOTO : Tawuran warga.

DN7 | Labuhandeli - 
 
Aksi tawuran warga terjadi di Desa Helvetia, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deli Serdang. Aksi bentrok itu melibatkan warga dua dusun yakni Dusun XI dengan Dusun Va, Senin (26/01/2021) malam sekira pukul 11.00 wib.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah warga mengalami luka - luka akibat terkena lemparan batu dan pukulan benda keras.
 
Informasi yang diterima, aksi tawuran tersebut terjadi lantaran dipicu masalah sepele yakni hanya karena saling pandang.

Andiko warga Dusun XI yang ditemui, Selasa (27/01/2021) mengatakan, perkelahian bermula saat sejumlah pemuda Dusun XI yang sedang berkumpul dilingkungan tiba - tiba sejumlah pemuda Dusun Va melintas dilokasi.

"Pertamanya sejumlah pemuda Dusun Va lewat ditempat kami, kebetulan ada sejumlah pemuda kami yang lagi kumpul. Diduga karena saling pandang, tiba - tiba terjadi keributan antar pemuda ini," ucapnya.

Lanjut Andiko, warga Dusun XI kaget lantaran rumah mereka dilempari batu oleh warga Dusun Va.

"Keributan tak terhindarkan lantaran warga Dusun Va melempari rumah warga, sempat terjadi saling serang. Akibat kejadian tersebut, sejumlah warga Dusun XI mengalami luka - luka terkena lemparan batu dan terkenah pukulan balok. Termasuk anak dan menantu saya yang baru pulang kerja menjadi sasaran," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Helvetia yang dikonfirmasi melalui telepon mengatakan pihaknya akan mengadakan pertemuan mediasi antar warga tersebut.

"Hari ini kita akan panggil semuanya, baik Kadus, warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan mediasi terkait permasalahan ini. Saya tidak mau ada keributan seperti ini di desa saya," ucapnya singkat. 
 
Reporter : Heri
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel