Header

Kawanan Rampok Beraksi di Toko Emas Asia Baru Tanjung Tiram

FOTO : Lokasi Toko Emas Asia Baru.

DN7 | Batubara -


Kawanan Orang Tak di Kenal (OTK) melakukan aksi perampokan di Toko Mas Asia Baru di Jalan Merdeka Kota Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sabtu 23/1/2021.
 
Salah seorang warga yang pada saat kejadian berada dilokasi toko emas, Iram mengatakan, bahwa pelaku berjumlah 3 orang,  yang terdiri dari satu perempuan dan dua laki-laki.
 
Iram menjelaskan, bahwa yang perempuan menyaru sebagai pembeli emas, sedangkan yang satu lagi mondar-mandir melihat kondisi sekitar, dari gelagat mereka saya curiga karena tidak biasanya seperti ini, ujarnya.
 
Kemudian kawanan OTK tersebut melakukan pemukulan ke etalase kaca tempat emas tersimpan dengan menggunakan benda keras. Aksi OTK ini diketahui oleh pemilik toko yang langsung menjerit minta tolong.
 
Para pelaku langsung lari keluar dan diluar sudah menunggu minibus jenis Kijang Innova berwarna putih dan melarikan diri kearah pelabuhan lalu berbelok ke arah Sei Bejangkar, sambungnya.

Pengusaha Toko Mas Asia Baru H Mahmuda yang ditemui awak media membenarkan jika para pelaku berusaha mencongkel dan memecahkan etalase kaca tempat emas terpajang,  tapi tidak sempat mendapatkan hasil,  karena aksinya diketahui dan warga menjerit spontan mereka lari keluar, ujarnya.
 
Salah seorang sopir  truk pengangkut sampah, Sudar melihat Kijang Innova meliuk-liuk ditengah keramaian Jalan Merdeka dan menabrak becak motor dan sepeda motor. Sementara warga yang berada dilokasi juga melakukan pengejaran namun tak berhasil karena pelaku kabur dengan kecepatan tinggi kearah Sei Bejangkar, ucapnya.
 
Tak berselang lama petugas dari Kepolisian Sektor Labuhan Ruku turun ke lokasi kejadian  dan meminta keterangan saksi-saksi serta melakukan olah TKP.

Reporter : AHS
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel