Lokasi Sinyal Terakhir Pesawat Sriwijaya Air Ditemukan

FOTO : Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau posko kemanusiaan Sriwijaya Air di JICT 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). (Liputan6.com/Ady Anugrahadi).

DN7 | Jakarta -
 
TNI Angkatan Laut (AL) menemukan lokasi persis jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di sekitar Kepulauan Seribu. 
 
"Kami sudah menemukan titik lokasi daripada kejadian," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi soal Sriwijaya Air di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).
 
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menuturkan hal ini berdasar pantauan terakhir dari radar.
 
"Tracking site-nya sudah dikirim ke KRI Rigel yang tadi malam atau pagi sudah merapat di TKP. Dari hasil pemantauan bahwa diduga kuat dan sesuai dengan koordinat yang diberikan, dari kontak terakhir adanya sinyal dari pesawat tersebut dan segera diturunkan penyelam dari Kopaska," kata Hadi di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).
 
Hadi Tjahjanto berharap pelacakan Sriwijaya Air yang dilakukan oleh KRI Rigel sesuai dengan harapan.
 
"Mudah-mudahan memang tepat sesuai dengan perkiraaan dan mudah-mudahan apa yang sudah kita ketahui ini segera kita tindak lanjuti," ujar dia.
 
Hadi mengaku terus berkoordinasi dengan Kabasarnas untuk melakukan evakuasi korban jatunnya pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ-182 rute. Dalam hal ini, TNI juga mengerahkan pesawat udara.

"Kami bekerja sama dengan stakeholder lainnya untuk bahu-membahu mendukung tugas dsri Basarnas untuk melaksanakan evakuasi SJ182," tandas dia.
 
Editor : DIko

 
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel