Malam Pergantian Tahun, Kapolres dan Bupati Batubara Gelar Razia Sampai Pagi

FOTO : Bupati Zahir bersama Kapolres Batubara, Kasatpol PP dan Satgas Covid-19.

DN7 | Batubara -
 
Di khawatir  masyarakat tidak ikuti protokol kesehatan, Kapolres dan Bupati Batubara lakukan Razia sampai pagi, Sabtu (1/1/2021).

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Bupat Ir Zahir MAP serta segenap jajaran pemerintah daerah kabupaten Batubara, melakukan long mars Patroli Sekala besar, dengan menurunkan hampir 200 petugas TNI - POLRI  dan Satpol PP.

Bergerak dari Mako Polres Resort Batubara pada pukul 20.00 wib sampi dengan 01.00 wib Rombongan Patroli di pimpin langsung Bupati dan Kapolres Batubara menyisir tempat-tempat yang di duga akan menjadi  pesta perayaan malam pergantian tahun.

Beberapa Cafe  dan tempat Hiburan yang ada di sepanjang Jalan Lintas Sumatera menjadi target penyeterilan lokasi dari  kerumunan Masyarakat. 

Bupati Batubara Ir Zahir MAP Mengatakan, Ini sangat penting di lakukan, Dengan melakukan pensterilan kepada masyarakat pengunjung  Cafe  maupun tempat  yang bakal di jadikan perayaan malam pergantian tahun.

Masyarakat boleh berjualan, Namun harus mengikuti aturan pemerintah dengan 3M,  menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.   Itu pun para pengunjungnya harus di batasi.
 
Kami sudah melakukan himbauan tentang Tidak di benarkan ada perayaan di malam tahun baru kali ini dan itu harus di ikuti dan di patuhi, ini semua demi kebaikan kita bersama Untuk menghindari  penyebaran  lebih luas  Covid 19 di kab Batubara khususnya. Ujar Bupati.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang di dampingi Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH, juga seluruh Pejabat utamanya, menjelaskan, pada malam pergantian tahun 2021 ini  kami akan lakukan kesiagaan total, untuk menjaga keamanan dan ketertiban kepada masyarakat khususnya wilayah hukum Polres Batubara.
 
Kami akan membubarkan kegiatan  yang melanggar aturan protokol kesehatan  dan juga kami akan pensterilan  kegiatan masyarakat  agar tidak melakukan perayaan di malam pergantian tahun di tempat tempat yang di duga akan melakukan perayaan. 
 
Untuk kegiatan ini sengaja kami menurunkan Personil lebih kurang 200  personil gabungan TNI-POLRI dan juga Satpol PP. Untuk penyiagaan  kami sengaja menugaskan para personil  bersiaga di  Cafe dan tempat yang di duga akan menjadi ajang perayaan. 
 
Saya bersama Bupati Batubara berpatroli untuk menjamin tidak ada perayaan apa pun di malam pergantian tahun baru 2021 ini. Ungkap Kapolres.  


Dalam kegiatan sinergi  terpanjang kali ini Kapolres dan Bupati, terlihat Kabupaten Batubara dalam keadaan aman dan kondusif.  Tahun 2021 akan menjadi sejarah baru  bagi Kab Batubara untuk lebih baik.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel