Polres Tanggamus Gelar Pengawalan dan Pengamanan Vaksin Covid-19

FOTO : Polres Tanggamus kawal vaksin covid-19.

DN7 | Tanggamus - 
 
Vaksin Covid-19 akhirnya tiba di wilayah Kabupaten Tanggamus. Kedatangan vaksin ini dalam pengawalan pihak kepolisian Polres Tanggamus mulai perbatasan, Kamis, (21/1/21).

Sebelum sampai di wilayah hukum Polres Tanggamus,  pengawalan juga dilakukan secara estafet oleh Polres tetangga sejak dari Bandar Lampung menuju ke Tanggamus.

Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin SH MH mengatakan, pengawalan dan pengamanan yang dilakukan ini sesuai dengan perintah Kapolri, bahwa seluruh jajaran Polda dan Polres wajib melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin tersebut sampai selamat ke tempat tujuan.

"Pengawalan utama oleh Briomob, sementara Polres Tanggamus dilaksanakan dari perbatasan, secara estafet dari Polres tetangga," kata Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Lanjutnya, titik akhir pengawalan hingga ke gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus. "Vaksin tiba di gudang farmasi sekitar pukul 14.10 Wib," ujarnya.

Ditambahkannya, selain pengawalan juga akan dilakukan pengamanan di lokasi penyimpanan yaitu di gudang farmasi Dinas Kesehatan secara bergiliran.

“Melalui seluruh rangkaian pengamanan dilaksanakan guna memastikan bahwa pendistribusian vaksin berjalan lancar dan aman sampai waktu pelaksanaan vaksinasi nantinya," pungkasnya. 
 
Reporter : Usmn
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel