Header

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Bantu Korban Kebakaran di Belawan

FOTO : PSMTI Kecamatan Medan Belawan serahkan bantuan kepada korban kebakaran.

DN7 | Belawan -


Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kecamatan Medan Belawan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Bliton Barat Lingkungan 24, Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Rabu (20/1/2021) sekira pukul 16.00 Wib.

Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pagujuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI) Kecamatan Medan Belawan terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Jalan Bliton Barat yang mengalami korban kebakaran.

"Bantuan yang diberikan berupa material bahan bangunan berupa semen dan batu bata karena kami melihat material bangunan sangat minim, semoga bantuan ini dapat bermamfaat bagi masyarakat korban kebakaran", ucap Ketua PSMTI Kota Medan, Johan Tjongiran SH.

"Kita doakan pembangunan ini dapat selesai secepat mungkin, agar masyarakat korban kebakaran dapat menempati rumahnya kembali dan berkumpul bersama keluarganya dirumah serta warga disini", Harap Johan.

Ketua PSMTI Kecamatan Medan Belawan, Tan Seng Ho ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, bantuan yang kami berikan berupa semen sebanyak 200 sak dan batu bata sebanyak 10.400 keping.

"PSMTI Kecamatan Medan Belawan akan terus bersinergi dengan masyarakat Jalan Bliton Barat dalam pembangunan rumah warga dan bantuan ini jangan dilihat dari nilainya tapi niat kami dalam memberikan bantuan ini tulus serta iklas", Ujar Tan Seng Ho.

Ketua PSMTI Kecamatan Medan Belawan juga meminta kepada pihak Kecamatan serta Kelurahan untuk membantu korban kebakaran secara administratifnya, seperti : Kartu Tanda Pendu (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Lahir, Buku Nika dan surat-surat lainnya yang tidak dapat diselamatkan dari kebakaran untuk diselesaikan secepatnya.

Ustad Ahmad Nawawi yang rumahnya turut juga kebakaran beberapa waktu yang lalu mengucapkan banyak berterimakasih atas bantuan yang diberikan PSMTI Kota Medan dan Kecamatan Medan Belawan.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kami untuk dapat melanjutkan pembangunan, semoga melalui bantuan ini menjadi perekat tali persaudaraan kita", terang Ustadz Ahmad Nawawi warga korban kebakaran.

Penyerahan bantuan diserahkan secara langsung oleh Ketua.PSMTI Kota Medan kepada Kepala Lingkungan 05 yang disaksikan Ketua PSMTI Kecamatan Medan Belawan, Camat Kecamatan Medan Belawan, Lurah Kelurahan Belawan 2 dan masyarakat Lingkungan 05.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PSMTI Kota Medan Johan Tjongiran SH, Ketua PSMTI Kecamatan Medan Belawan Tan Seng Ho, Camat dan seluruh pengurus PSMTI Kota Medan serta pengurus PSMTI Kecamatan Medan Belawan, Camat Medan Belawan Ahmad SP, Lurah Kelurahan Belawan 2 Yose Ferry dan Kepala Lingkungan 05 serta masyarakat Lingkungan 05 Kelurahan Belawan 2. 
 
Reporter : Nur
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel