Header

Evakuasi Jasad Petugas Yantek PLN Tanjung Pura Yang Tewas Ditiang Listrik Berlangsung Dramatis

FOTO : Evakuasi korban.

DN7 | Langkat -
 
Seorang petugas Pelayanan Teknis (Yantek) PT.KSO Wahana Maduma PLN Tanjung Pura, ditemukan tewas diatas tiang listrik dengan ketinggian mencapai belasan meter.

Korban bernama Suroto (50) warga Dusun II, Desa Suka Dame Timur, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, ditemukan tewas dalam kondisi sudah tergeletak di besi cross arm atas tiang listrik.

Diketahui sebelumnya, korban bersama rekan kerjanya dari PT.KSO Wahana Maduma, Kamis (25/02/21) sekitar pukul 18.30 wib, sedang melakukan perbaikan kabel tegangan tinggi di Dusun IV, Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.

Saat itu korban melakukan perbaikan dengan naik ke sebuah tiang listrik, tanpa sebab yang pasti, rekan kerja korban menemukan dirinya dalam keadaan lemas terkulai dan tidak sadarkan diri.

Melihat hal itu, rekan kerja korban langsung melakukan pertolongan dan mengevakuasi jasad korban dari atas tiang listrik, evakuasi jasad korban berlangsung dramatis dengan menggunakan mobil kren proyek pembuatan jalan tol yang berada disekitar lokasi kejadian.

Saat diturunkan dari atas tiang listrik, jasad korban hanya digantung diatas pengait katrol mobil kren, dan kejadian ini disaksikan masyarakat yang menyayangkan tidak sigapnya pihak PLN dalam melakukan upaya pertolongan dan peyelamatan korban.

"Hanya seperti itu upaya penyelamatan yang dilakukan, seharusnya pihak PLN lebih sigap dalam mengantisifasi hal-hal seperti itu, bagaimana dengan K3 nya, sudah sesuai prosedur atau tidak, ini harus jelas", ucap Anto (43) salah seorang warga dilokasi kejadian.

Saat korban di bawa ke Rumah Sakit Tanjung Pura, nyawa korban sudah tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia, dari hasil pemeriksaan dokter, ditubuh korban tidak terdapat luka bakar, selanjutnya korban dibawa kerumah duka.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK, saat dikonfirmasi melalui Paur Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman membenarkan kejadian ini. 
 
"Hasil diagnosa sementara dari pihak Rumah Sakit, bahwa korban adalah gagal jantung", ucap. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel