Insan Pers di Peradaban Kebangsaan - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Insan Pers di Peradaban Kebangsaan

FOTO : Wartawan Dikonews7.com.

DN7 | Tebing Tinggi -


Sejarah lahirnya Insan Pers Indonesia, merupakan satu tarikan nafas dengan semangat juang melawan kolonialisme.

Di era revolusi fisik, kehadiran Insan Pers tidak hanya sebagai instrument perjuangan, melainkan juga perekat persatuan. 
 
Karena merekalah, segala informasi, agitasi, serta narasi nasionalisme dapat menyebar serta membakar semangat perlawanan.

Insan Pers, benar-benar menjadi pahlawan dengan tulisan-tulisannya. Hal ini dikatakan Iqra wartawan Dikonews7.com Biro Tebing Tinggi.

Saya jadi teringat kalimat ini, "pena lebih tajam daripada pedang".

Hari ini tanggal 9 Februari 2021, merupakan Hari Pers Nasional. Insan Pers sekarang ini, memikul tanggung jawab dan amanah yang saya rasa cukup berat. Menyajikan berita serta informasi yang akurat dan objektif.

Sehingga, secara langsung, Insan Pers juga menjadi elemen penting untuk merajut peradaban. Khususnya masyarakat Indonesia. Karena hasil kerja mereka akan selalu bersinggungan dengan publik.
 
Berita yang disajikan Insan Pers, bisa menjadi salah satu tolak ukur sejauh mana daya intelektualitas masyarakat kita berkembang. Serta menjadi gerbang wawasan dengan dunia luar.

Selamat Memperingati Hari Pers Nasional, teruslah berpegangan pada prinsip-prinsip dan etika jurnalisme dalam menyajikan informasi.

"Sampaikanlah kebenaran, walau itu pahit", tandasnya.
 
Reporter : Iqra Hsb
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close