Kapolres Batubara Unggulkan Usah Mikro Kecil Menengah

FOTO : Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH meresmikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

DN7 | Batubara -
 
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH meresmikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di seluruh kecamatan di Kabupaten Batubara, Rabu 24/2/2021.
 
Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batubara pun mengunggulkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di seluruh Desa tangguh di wilayah tersebut.

Dengan di Resmikannya PPKM Mikro yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Batubara, Kapolres juga mengajak masyarakat agar bisa mandiri dalam pemulihan ekonomi rumah tangga dengan cara mengikuti UMKM.

Di katakan Kapolres dalam bimbingan  desa tangguh yang ada di Desa Brohol Kecamatan Sei Suka, bahwa masyarakat harus  bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Dengan cara melakukan Usaha Mandiri rumah ini bisa menjadi pemulihan ekonomi terpadu kepada masyarakat  khususnya ekonomi rendah dan menengah.

Agar bisa di lakukan, Pemerintah akan mendorong Wira Usaha dengan cara bantuan CSR para Industri yang ada di wilayah masing-masing daerah dengan sistem yang ada seperti UMKM. 
 
Saya juga mengintruksikan seluruh Bhabinkantibmas untuk membuat kelompok tani dan usaha mandiri agar bisa dapat membantu kelancaran masyarakat dalam pemulihan Ekonomi kepada seluruh masyarakat  yang ada di wilayah hukum Polres Batubara, ungkap Kapolres.

AKBP Ikhwan juga mengatakan, untuk mengantisipasi Penularan Covid-19 dan akan membuat zona menjadi hijau di kabupaten Batubara ini akan kita dirikan posko PPKM  di seluruh kecamatan dan Desa agar  bisa lebih menetralisir kegiatan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan  kepada seluruh masyarakat terkhusus di Kabupaten Batubara ini, ungkapnya.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel