Header

107 Unit Rumah di Desa Telaga Tujuh Terima Bantuan 'Bedah Rumah'

FOTO : Camat Labuhan Deli bersama Kades Telaga Tujuh.

DN7 | Deli Serdang -


107 unit rumah warga di Desa Telaga Tujuh Kecamatan Labuhan Deli mendapat bantuan stimulan  program 'Bedah Rumah'. Desa Telaga Tujuh merupakan satu-satunya Desa di Kecamatan Labuhan Deli, dari 6 Desa yang mendapat bantuan yang sama di Kabupaten Deli Serdang.

Dalam sosialisasi program bedah rumah yang berlangsung di aula desa Telaga Tujuh, Selasa pagi (2/3), Camat Labuhan Deli, Marzuki mengapresiasi upaya Kepala Desa untuk mendapatkan bantuan bagi warganya ini. Camat berharap bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, dan didukung dengan adanya swadaya dari warga.

FOTO : Warga penerima bantuan bedah rumah.

"Kita  harus bersyukur dengan perhatian dan keperdulian yang kita terima saat ini. Tapi juga harus mengikuti aturan-aturan dan persyaratan yang ditetapkan, sehingga bantuan ini bisa tepat sasaran dan tepat guna," ujar Camat Labuhan Deli.


Sementara Kepala Desa Telaga Tujuh, Sunarto menyebutkan, sebenarnya sekitar 130 pintu rumah yang diusulkan namun hanya 107 pintu yang lolos seleksi sebagai rumah tidak layak huni yang mendapat bantuan stimulan sebesar Rp 20 juta/ pintu dengan perincian Rp 17,5 juta untuk bahan material dan sisanya upah pekerja yang akan dicairkan setelah rumah selesai dikerjakan menjadi rumah layak huni.

FOTO : Rumah warga yang akan di bedah.

Menurut Kepala Desa Telaga Tujuh, para penerima bantuan akan membentuk kelompok untuk memudahkan dalam melakukan koordinasi dan monitoring. Sebab paling lambat akhir bulan Maret mendatang bahan material akan datang dan program ini akan berjalan dan selesai selambatnya di bulan 6 bulan.


Dalam kesempatan sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang juga digagas anggota DPR-RI Irmadi Lubis ini, juga diapresiasi ketua LPM Sahruddin dan warga  penerima bantuan yang sekaligus berharap bantuan sejenis bisa berkelanjutan dalam upaya mendorong terciptanya kegotongroyongan warga di Desa, khususnya Desa Telaga Tujuh. **
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel