Header

Silaturahmi Bersama Tuan Guru Babusalam dan Alim Ulama, Bupati Langkat Ucapkan Terima Kasih

FOTO : Bupati Langkat bersama Tuan Guru Babusalam dan Alim Ulama.

DN7 | Langkat -
 
Langkat sebagai negeri para ulama dan negeri bertuah, Hingga kini, hubungan antara umara dan ulamanya masih tetap terjaga beriring dan sejalan mewujudkan pembangunan Langkat religius.

Hal ini terlihat, saat Bupati Langkat Terbit Rencana PA tampak akrab bertukar pikiran, saat menerima silahturahmi Tuan Guru Babusalam DR. Zikmal Fuad MA, serta para alim ulama dan tokoh masyarakat se wilayah Langkat Hilir dan Teluk Aru, di rumah dinas Bupati Langkat, Jalan Teuku Amir Hamzah, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Selasa (2/3/21).

Dikesempatan itu, Ustad H.Irfan Yusuf perwakilan alim ulama, mengatakan, silahturahmi ini sebagai bentuk dukungan untuk Bupati. Lanjutan dari dukungan yang telah diberikan para Alim Ulama se Langkat Hulu, dikediaman pribadi Bupati,  Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Jumat (26/2/2021) lalu.

“Kami para Alim Ulama se Langkat, dari Langkat Hulu sampai Teluk Aru, mendukung penuh Bupati, mewujudkan Langkat sejahtera dan relgius,”ungkapnya.

Hal senada, juga disampaikan Tuan Guru, pihaknya akan terus mendoakan kesehatan dan kesuksesan Bupati, berserta keluarga dan jajaran.  
 
Tuan Guru juga mengajak, seluruh lapisan masyarakat turut mendoakan Bupati dan wakilnya, agar selalu mendapatkan petunjuk dalam menjalankan amanah masyarakat.

“Semoga pengabdian itu, menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT,” doanya, diaminkan seluruh hadirin.

Sementara Bupati, mengucapkan terimakasih kepada Tuan Guru dan para ulama se Langkat, atas doanya. Ia mengaku sangat terharu atas dukungan yang diberikan. Ia pun berjanji akan terus berupaya semaksimal mungkin, mewujudkan Langkat religius.

Bupati juga akan segera, melengkapi fasilitas di perkampungan Tariqat Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang. 
 
Tujuannya untuk menyamakan para jamaah, agar semakin khusuk dalam beribadah, seperti pembenahan lampu jalan, peyediaan lahan parkir, air bersih, pengecatan makam dan lainnya.

Sebelumnya, silahturahmi diawali pelantunan ayat suci alquran  oleh M.Yusuf Al Bukhori,  juara 1 Qori terbaik anak anak tingkat Langkat. Lalu diisi dzikir dan doa bersama dipandu oleh jama'ah tariqat naqsabandi Babusalam. 
 
Serta tausiyah oleh Ketua MUI Langkat H.Zulkifli A.Dian, menyampaikan  suri tauladan  Amad Bin Hambal yang selalu beristiqfar untuk menolak bala dan fitnah.

Selesai sholat dzuhur berjamaah, Bupati memberikan bingkisan dan tali asih kepada para Ulama, serta memberikan beasiswa kepada M Yusuf Al Bukhori, untuk menempuh pendidikan memperdalam al quran, di pesanteran Ulumul Quran Stabat selama 6 tahun. Beasiswanya, termasuk untuk segala biaya administrasi pengurusan sekolahnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Langkat turut didampingi, oleh para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta para pimpinan perangkat daerah di jajaran Pemkab Langkat.
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel