Kapolda Sumut Beri Tali Asih dan Sembako Kepada 7 Janda Pencari Udang

FOTO : AKBP Ikhwan salurkan bantuan sembako dari Kapoldasu.

DikoNews7 -
  
Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak MSi, melalui Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH memerikan tali asih dan Bantuan Sembako Kepada 7 janda pencari  Udang di sungai, Selasa (9/3/2021).
 
Informasi dihimpun, ke tujuh janda tersebut adalah Ibu Saminah (81), Sawen (75),  Painem (70), Rinto Panjaitan (36), Trisna Wati (28), Samsiah (36) dan Ibu Mery (41).
 
Mereka mencari udang di aliran Sungai Titi Baja di Desa Jati mulia, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara. Para janda ini mencari udang dengan alat pancing  tradisional. 
 
Dengan Berbekal alat Bambu dan umpan Umpun-Umpun mereka setiap hari melakukan aktifitas di  muara sungai tersebut. 
 
Dikatakan Nek Saminah (81) kalau dia dan teman-teman seprofesinya bekerja sebagai pengupas kelapa yang gajinya hanya 15 ribu
 
Setelah itu mereka mencari hasil tambahan untuk menghidupi anak-anaknya dengan memancing udang dan ikan di sungai sampai petang.
 
Di tambakanya lagi, kalau kami beruntung hasilnya bisa lumayan, 1 ekor udang gala kami jual dengan harga Rp 50 ribu. Nah yang sangat menyedihkan apabila sedang tidak rezeki
 
Terkadang sampai satu Minggu kami tidak mendapatkan udang dan hanya menjual ikan Lindu dengan hasil perhari 5 sampai 10 ribu itu pun habis untuk beli minum dan jajan kami di lokasi pemancingan, jelasnya.
 
Saat ini kami terkejut, tiba-tiba ada Bapak Polisi Datang menghampiri kami di lokasi sungai tempat mancing ini, ternyata Rezeki menghampiri kami, katanya sumbangan dari Bapak Kapolda yang baru, melalui Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, ungkapnya. 
 
Terima kasih bapak Kapolda yang baru Irjen Pol  Drs Panca Putra Simanjuntak  MSi yang telah berkenan memperhatikan kami, semoga sukses kedepannya, ujar para janda pemancing udang tersebut.
 
Dalam Kunjungannya, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang mewakili Kapolda Sumut, menjelaskan, hari ini kami hadir ke Desa Jati Mulia ini dengan membawa tali asih dan sembako untuk membantu warga disini yang sehari-hari memancing udang gala. 
 
Saya mewakili Kapolda Sumatra Utara akan selalu memperhatikan masyarakat saya yang kurang mampu, seperti para janda yang sangat membutuhkan bantuan, dan juga para anak yatim khususnya di wilayah hukum Polres Batubara. 
 
Semoga Bantuan dari  Kapolda Sumut ini bisa menjadi  berkah dan bermanfaat untuk para janda pemancing ikan, ungkapnya.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel