Nek Sumini Dibelikan Ban Sepeda Oleh Kapolres Batubara

FOTO : AKBP Ikhwan Lubis bersama Nek Sumini

DikoNews7 -


Bentuk kepedulian sekecil apa pun sangat  berarti bagi masyarakat. Sampai Ban Sepeda Nek Sumini (69) sang penjual Pecal keliling pun Kapolres AKBP Ikhwan memperhatikannya. 
 
Pantauan awak media, saat sarapan bareng di Warung Kaki Lima, Kapolres Batubara melihat Nek Sumini berdagang Pecal keliling dan di hentikannya karena AKBP Ikhwan melihat keadaan ban sepeda Nek Sumini yang sudah tidak layak lagi.

Kapolres yang memborong Pecal dan memberikan kepada seluruh personil polisi, juga mengisaratkan ajudanya untuk segera mengganti ban sepeda  Nek Sumini yang sudah koyak dan tidak layak pakai itu.  

Nek Sumini mengatakan, saya terkejut, awalnya  Bapak Kapolres menawarkan sepeda baru kepada saya, namun sepeda yang saya jadikan  kendaraan untuk berdagang ini  adalah sepeda kesayangan saya sejak saya masih  gadis dan selalu bersama dalam mengais rezeki  hingga menghidupi anak-anak saya.

Biarlah di hari tua saya ini Sepeda ini menjadi teman yang paling setia bersama saya sampai kapan pun. Saya sangat berterima kasih  sudah di belikan Ban sepeda, dan memborong   Pecal nenek sampai habis hingga di bayar 2 kali lipat, ungkap Nek Sumini.
 
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan jika dirinya sudah melihat Nek Sumini  sejak dia bertugas di Mapolres Batubara. Beliau selalu keliling  berjualan di seputaran  kota Limapuluh ini.
 
Saat saya melakukan aktifitas olah raga  di luar Mako, saya memperhatikan Sepeda Nek Sumini sering sekali tergelincir karena ban sepeda yang sudah gundul, ini sangat membahayakan dirinya.
 
Saya sempat menawarkan sepeda baru untuk berdagang namun dirinya lebih mempertahankan sepeda kesayanganya sejak ia gadis sampai sekarang. Hingga akhirnya saya hanya memberikan ban baru agar lebih nyaman untuk di gunakan sehari-hari, ungkapnya.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel